Helikopter Militer Bawa 4 Turis Jatuh, 2 Orang Tewas -->

Iklan Atas

Helikopter Militer Bawa 4 Turis Jatuh, 2 Orang Tewas

Kamis, 06 April 2023

 

elikopter yang dikemudikan seorang tentara di Vietnam jatuh.




Hanoi- Sebuah helikopter yang dikemudikan seorang tentara di Vietnam jatuh. Akibat kecelakaan itu, dua orang tewas.  Peristiwa itu terjadi di dekat situs Warisan Dunia UNESCO Ha Long Bay di timur laut Vietnam, Rabu (5/4/2023). Saat itu, di dalam helikopter ada empat turis. 


Surat kabar Tentara Rakyat yang dikelola militer melaporkan, helikopter Bell 505 buatan AS, lepas landas pada pukul 16:56waktu setempat. Helikopter mulai hilang kontak pada pukul 17:15.   Helikopter tersebut milik Perusahaan Helikopter Utara, sebuah unit dari Kementerian Pertahanan Vietnam, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Dua mayat dan puing-puing ditemukan di dekat pantai," tulis laporan itu.  Belum diketahui pasti nasib dua turis yang lain dan tentara yang mengemudikan helikopter.


Pasukan militer setempat membentuk tim pencarian dan penyelamatan segera setelah helikopter kehilangan sinyal. Tur udara Ha Long Bay diiklankan dengan biaya 2,5 juta dong (Rp1,5 juta) hingga 7,35 juta dong (Rp4,6 juta). Durasi tur udara itu berkisar 10-30 menit tiap perjalanan.(*)