HMD Teknik Pertambangan Kuliah Umum : Good Mining Practices As a Support for Environmental Management -->

Iklan Atas

HMD Teknik Pertambangan Kuliah Umum : Good Mining Practices As a Support for Environmental Management

Minggu, 30 April 2023

 

.


Padang, FajarSumbar.com - Himpunan Mahasiswa Departemen Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) mengadakan Kuliah Umum dengan Tema : Good Mining Practices As a Support for Environmental Management (Operational Control Mining & Blasting) pada Sabtu, 15 April 2023.


Kegiatan Kuliah Umum yang dilaksanakan di Aula FMIPA UNP & Meeting Zoom ini dalam rangka memeriahkan kegiatan MUBES IV IKATP FT UNP. Pada kegiatan ini hadir pemateri Suhendrinal S.T – PT. Dempo Bangun Mitra (Drill & Blast – Head Of Mining Engineering) Alumni Bp.2003, Amril A.Md – PT. Pamapersada Nusantara (Drilling & Blasting Section Head) Alumni Bp.2005, dan Rijabul Mulia S.T – PT. Cipta Kridatama (Section Head Operational Control & Budgeting) Alumni Bp.2008.


Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I FT UNP Dr. Waskito, M.T, Wakil Dekan III FT UNP Dr. Mukhlidi Muskhir, M.Kom, dan Kepala Departemen Teknik Pertambangan Dr. Fadhilah S.Pd.,M.Si, serta oleh beberapa Alumni dari Departemen Teknik Pertambangan. 


Ada suatu keunikan yang terdapat pada kegiatan ini, yaitu dibukanya kegiatan ini oleh WD I FT UNP Bpk. Dr. Waskito dengan mengoperasikan Blasting Machine, serta Simulasi Blasting yang di peragakan oleh WD I, WD III, Kepala Departemen Teknik Pertambangan, dan Perwakilan Alumni Argi Saputra S.T. 

Anggi Saputra, Ketua Pelaksana Kuliah Umum menyampaikan apresiasi kepada peserta 200 lebih mahasiswa Fakultas Teknik, yang antusias mengikuti kuliah umum ini dari pemateri yang ahli dibidang tersebut. Selanjutnya Ketua umum HMTP FT UNP Fajar Muliardi dalam kata sambutannya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk belajar, dan menjalin lagi silahturrahmi mahasiswa dengan alumni. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan lagi dengan tema yang dibutuhkan mahasiswa dan yang terbaru mengenai Tambang pada saat ini.


Kepala Departemen Teknik Pertambangan Dr. Fadhilah S.Pd.,M.Si, mengatakan “Dengan adanya kuliah umum yang pemateri nya dari alumni, memberi  semangat dan motivasi  untuk mahasiswa lainnya karena mendapat sharing ilmu dari alumninya sendiri. 
(Hms Unp)