Identitas 6 Orang Sekeluarga Korban Kebakaran di Medan, Paling Kecil Usai 5 Tahun -->

Iklan Atas

Identitas 6 Orang Sekeluarga Korban Kebakaran di Medan, Paling Kecil Usai 5 Tahun

Selasa, 18 April 2023

Identitas 6 Orang Sekeluarga Korban Kebakaran di Medan.



Medan - Sebanyak orang sekeluarga tewas dalam insiden kebakaran rumah di Jalan Selamat, Gang Amal, Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023) pagi tadi. Satu korban ada yang masih berusia lima tahun.


Sementara lima korban lainnya masih berstatus pelajar.  Korban pertama adalah M Biman Daka (16). Kemudian Mena Zaswari (13) dan Ayu Sekar Wangi (17). Lalu Daiviq Nur Anazam (11), Syamsuddin Lukman (5) dan seorang dewasa bernama Bambang Pratama,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Korban meninggal dunia 6 orang dah saat ini sudah dievakuasi dari lokasi kebakaran," kata Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F. Sihotang, Selasa (18/4/2023).  Saat ini, kata Ronald, Polisi sudah berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Termasuk menyelidiki adanya kemungkinan kesengajaan atau kelalaian dalam peristiwa tersebut. 


"Penyebabnya (kebakarannya) nanti kawan-kawan dari Kepolisian yang berkompeten menyampaikannya," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah permanen berlantai 2 di Jalan Selamat, Gang Amal, Lingkungan VII, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023) pagi. 


Api menyebabkan sekitar 80 persen bangunan rumah hangus terbakar. Satu keluarga penghuni rumah yang masih satu keluarga, tewas dalam insiden tersebut.  Api terlihat sekitar pukul 6.35 WIB. Api kemudian membesar dan membakar hampir seluruh bagian rumah. 


Api kemudian berhasil dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan sekitar pukul 7.30 WIB.(*)