Ini Imbauan Kapolres Payakumbuh Menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah -->

Iklan Atas

Ini Imbauan Kapolres Payakumbuh Menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

Rabu, 12 April 2023
Wahyuni Sri Lestari


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Untuk mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya Polres Payakumbuh mengimbau masyarakat supaya memastikan keamanan lingkungan rumah sebelum ditinggal mudik.


Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H mengimbau kepada masyarakat yang merayakan lebaran dan melakukan mudik untuk memastikan kondisi keamanan rumah sebelum ditinggalkan.


Kapolres juga memghimbau masyarakat yang bepergian mudik untuk melaporkan hal tersebut kepada tetangga yang tidak mudik ataupun pihak RT setempat.


" Laporkan ke perangkat lingkungan baik itu RT, RW, Lurah ataupun personil Bhabinkamtibmas dan babinsa sehingga nantinya bisa dilakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lingkungan rumah, " ujar Kapolres.


Lanjutnya lagi menjelanga perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H kali ini jajaranya akan meningkatkan intensitas patroli dan pengamanan di sekitaran lingkungan perumahan warga juga objek vital serta areal perkantoran lainya yang selama cuti bersama nanti tentunya tidak akan ada aktivitas seperti biasanya.


" Yang pasti kita tidak akan kendor dalam hal melakukan tugas kepolisian, justru di kondisi seperti ini kita akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang harapanya akan tercipta lebaran yang aman, nyaman dan tertib, " terang Kapolres.


Kepada warga yang tidak melakukan mudik dan hanya tinggal di rumah Kapolres menghimbau untuk tidak melakukan perayaan lebaran yang kurang bermanfaat dan berlebihan seperti bermain petasan, kembang api, juga konvoi di jalanan


" Mari bersama kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam perayaan lebaran kali ini, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Swt, " pungkas Kapolres. (ul)