Instruksi Panglima TNI: Prajurit Tidak Arogan dan Menyakiti Hati Rakyat -->

Iklan Atas

Instruksi Panglima TNI: Prajurit Tidak Arogan dan Menyakiti Hati Rakyat

Selasa, 25 April 2023

 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.




Jakarta- Mabes TNI merespons video viral prajurit menendang motor ibu-ibu di Jatiwarna, Bekasi. Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengingatkan bahwa Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah menginstruksikan agar prajurit tidak arogan.  "Sesuai instruksi Panglima TNI, agar prajurit TNI tidak arogan, menyakiti hati rakyat," kata Laksda Julius, Selasa (25/4/2023).


Julius menyampaikan, Panglima TNI juga meminta maaf atas arogansi oknum prajurit tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.  


"Panglima TNI atas nama segenap prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," ujar Julius. 


Dia menegaskan TNI telah menindak tegas pelaku yang merupakan anggota Detasemen Pertahanan Udara 471 (Denhanud 471) Kopasgat bernama Praka ANG tersebut.


Sebelumnya, viral di media sosial video seorang prajurit TNI menendang motor yang dinaiki ibu-ibu yang tengah membonceng anaknya. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi. Dalam narasi yang beredar, pemotor ibu-ibu itu awalnya mengerem mendadak karena kendaraan di depannya juga mengerem mendadak. Kendaraan perempuan tersebut akhirnya tertabrak motor sang prajurit TNI. Tentara itu pun menendang motor hingga ibu itu hampir hilang keseimbangan.(*)