Islamic Center Padang Panjang Sesak -->

Iklan Atas

Islamic Center Padang Panjang Sesak

Minggu, 23 April 2023

 

Suasana Salat Id Idulfitri 1444 H di Masjid Islamic Center Padang, Sabtu (22/4).


Padang Panjang, fajarsumbar.com Pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 H, masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya memadati Islamic Center, Sabtu (22/4) di Koto Katik


Salat Id ini juga dihadiri Walikota Fadly Amran, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW, Era Yhanty Asrul dan OPD.


Sebelum melaksanakan salat, dalam sambutannya, Wako Fadly mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang yang saat ini merayakan Idul Fitri.


"Alhamdulillah, tahun ini merupakan Ramadan dan Idulfitri pertama setelah sebelumnya kita dibayang-bayangi pandemi Covid-19. Kita bisa kembali melaksanakan Salat Idulfitri bersama-sama meskipun ada perbedaan hari dengan sebahagian masyarakat lainnya. Tetapi ini tidak mengurangi arti dan makna dari hari yang fitri ini," katannya.


Fadly juga mengatakan Idulfitri Fitri bisa dijadikan momentum untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah sesama umat muslim.


Selain itu, bertepatan dengan banyaknya perantau yang pulang dan melaksanakan Salat Idulfitri di Padang Panjang, Fadly juga berkesempatan menyampaikan beberapa pencapaian Kota Padang Panjang. Di antaranya terbaik dalam penanganan Covid-19 dan pengendalian inflasi.


Dalam pelaksanaan Salat Id ini, bertindak sebagai Imam, Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga, dan Khatib, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Panjang, H. Ade Sehabudin, S.H, M.M.Pd. 


Sehari sebelumnya, Jumat (21/4) sebahagian masyarakat Padang Panjang telah melaksanakan salat Idulfitri di masjid serta lapangan  Batalyon Brimob di Silaiang Atas serta halaman SMPN 3 Nagari Gunuang di Ekor Lubuk. (syam).(*)