Jadwal Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Dejan/Gloria dan Anthony Ginting Jadi Andalan Indonesia -->

Iklan Atas

Jadwal Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Dejan/Gloria dan Anthony Ginting Jadi Andalan Indonesia

Sabtu, 29 April 2023

 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 


Dubai - Sejumlah wakil Indonesia masih bertahan pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Terdapat dua wakil Indonesia yang bakal turun pada babak semifinal di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Sabtu (29/4/2023).


Pada babak perempat final, Indonesia memiliki banyak wakil. Namun, sebagian besar dari mereka berguguran. Hasil itu mengakibatkan Indonesia hanya memiliki dua wakil pada babak empat besar, sebagaimana dikutip iNews.id.


Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mengamankan tempat di semifinal. Mereka sukses melangkah, usai mengalahkan utusan India, Rohan Kapor/Reddy Sikki, dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-15.


Pada babak semifinal Dejan/Gloria akan menghadapi duo China, Zhen Bang Jiang/Ya Xin Wei. Ini akan menjadi pertemuan ketiga Dejan/Gloria dengan Zhen/Ya, dengan rekor head-to-head sama kuat, 1-1.


Indonesia kemudian juga mengirim wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Pada babak perempat final, dia menang comeback atas wakil China, Li Shi Feng, setelah menjalani drama rubber game, 10-21, 23-21, dan 26-24.


Kemudian pada babak semifinal, Anthony Ginting bakal berjumpa dengan wakil Jepang, Kenta Tsuneyama. Ini akan menjadi pertemuan keenam Anthony Ginting dengan Tsuneyama.


Dari lima pertemuan terakhir, Anthony Ginting hanya mampu memenangkan dua pertandingan. Sementara pada tiga kemenangan tersisa direbut oleh Tsuneyama, termasuk pada pertemuan terakhir pada perempat final Malaysia Open 2023, Januari silam.


Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023:
Lapangan 1:
Match 4: Anthony Sinisuka Ginting Vs Kenta Tsuneyama


Lapangan 2:
Match 2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Zhen Bang Jiang/Ya Xin Wei(*)