Jama'ah Masjid Istiqomah Pasie Laweh Gembira Dikunjungi TSR Khusus Wabup Richi Aprian -->

Iklan Atas

Jama'ah Masjid Istiqomah Pasie Laweh Gembira Dikunjungi TSR Khusus Wabup Richi Aprian

Selasa, 18 April 2023

Wabup Richi Aprian menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis kepada Wali Nagari Pasie Laweh

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar dan rombongan, kunjungi Masjid Istiqomah, Jorong Lurah Ampang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Senin (17/4/23). 


Rombongan langsung dipimpin oleh Wabup Richi Aprian, SH. MH, didampingi Kepala Kantor Bappenda Darfizal, Kadis Perkim LH Nofi Hendri, Kabag Kesra Ali Nardius yang juga sebagai penceramah dan sejumlah wartawan, disambut dengan gembira oleh masyarakat Lurah Ampang, yang begitu ramai hadir di Masjid Istiqomah, dari awal sampai akhir acara. 


Wali Nagari Pasie Laweh Mukhtar Kiman, sampaikan selamat datang atas kunjungan Wakil Bupati dan rombongan, ke Masjid Istiqomah ini, dalam rangka safari Ramadhan. Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu pembangunan Masjid Istiqomah ini, karena masih terbengkalai pembangunannya. 


Wali Nagari katakan lagi, bahwa di Nagari Pasie Laweh telah melaksanakan program unggulan pemerintah daerah yskni Satu Rumah Satu Hafizh, sedangkan untuk masalah rentenir masih banyak di Nagari ini, yang masih terlilit masalah rentenir. 


"Dan untuk tahun ini kita akan mengadakan progul Satu Nagari Satu Event, yang InsyaAllah akan diadakan setelah lebaran ini, oleh itu Kami minta kepada masyarakat untuk mensukseskan event ini," sampai Wali Nagari. 


Sementara itu, Wabup Richi Aprian mendoakan semoga jamaah yang hadir di masjid ini, diberikan kesehatan oleh Allah SWT. "Walaupun minggu terakhir di bulan Ramadhan, tetapi jama'ah Masjid cukup ramai yang hadir, ini merupakan rahmat bagi kita bersama," ujarnya. 


Wabup sampaikan, terhadap permintaan Wali Nagari tentang pembangunan masjid, malam ini kita menyerahkan bantuan sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan masjid. "Sementara proposal yang sudah dimasukkan pengurus masjid, InsyaAllah kita dari pemerintah daerah akan membantu Rp.50 juta lagi," sampainya. 


Sedangkan untuk masalah rentenir yang banyak terjerat di Nagari ini, kita dari pemerintah daerah sudah punya program Makan Randang melalui Bank Nagari dengan bunga 1.5 persen, yaitu berupa bantuan modal usaha. 


Diahkir kegiatan, Wabup Richi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Istiqomah secara simbolis, kepada pengurus Masjid sebesar Rp.10 juta dan buku bacaan keagamaan dan dibantu uang untuk berbuka puasa bersama. 


Turut hadir pada kegiatan TSR ini, Plt Camat Sungai Tarab beserta Forkopimca, KAN, BPRN, Kepala Jorong dan tokoh masyarakat Pasie Laweh, serta jama'ah Masjid Istiqomah. (F12)