Jelang Idul Fitri, Pasar Dadakan Ramai -->

Iklan Atas

Jelang Idul Fitri, Pasar Dadakan Ramai

Selasa, 18 April 2023
Pasar dadakan yang menempati ruas jalan di Pasar Pusat Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Jelang Idulfitri 1444 Hijriyah, sepanjang jalan Pasar Pusat Padang Panjang yang menjadi lokasi pasar dadakan dan ramai dikunjungi berbagai kalangan.


Kabid Pengelolaan Pasar, Romi Ar Rahman membenarkan hal itu. "Sejak awal kita buka pasar dadakan ini, banyak sekali masyarakat berdatangan ke sini," katanya, Senin (17/4) 


Pasar dadakan ini memiliki jam operasional yang diizinkan dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB atau maksimal pukul 23.30 malam.


Berdagang malam di lokasi ini sudah jadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pedagang.


"Alhamdulillah sudah tiga kali Ramadan kita selenggarakan yang seperti ini," kata Romi.


Romi juga menjelaskan, pedagang yang berjualan di pelataran luar Pasar Pusat adalah masyarakat Padang Panjang yang tidak punya maupun yang sudah punya kios, diizinkan untuk berjualan di lokasi ini.


"Kita tetap memberikan peluang berjualan di sini, karena semakin banyak yang berjualan akan semakin ramai pasar kita," katanya.


Romi berharap ke depannya hal seperti ini diadakan sekali dalam sebulan yang bisa disebut sebagai pasar malam.


“Kita akan mengajak semua UMKM di samping penjual pakaian dan usaha-usaha kecil lainnya seperti penjual ikan hias, pets shop dari segala macam peliharaan dan pedagang makanan khas Kota Padang Panjang yang kita kolaborasikan dengan live musik," jelasnya. (syam)