Jelang Lebaran, Ini Imbauan Polsek Sanga Desa kepada Masyarakat -->

Iklan Atas

Jelang Lebaran, Ini Imbauan Polsek Sanga Desa kepada Masyarakat

Selasa, 18 April 2023
.


Sanga Desa, fajarsumbar.com - Tak terasa sudah berada di penghujung Ramadhan, sebentar lagi seluruh umat Islam akan segera merayakan hari kemenangan yaitu, Hari Raya Idul Fitri.


Ada banyak tradisi yang biasanya dilakukan di hari Lebaran, mulai dari shalat berjamaah, silaturahmi saling bermaaf-maafan, menyantap hidangan khas Lebaran, dan tentunya mengirimkan pesan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.


Menjelang hari raya idul Fitri ini Kapolsek Sanga Desa menyampaikan imbauan kepada masyarakat  Kecamatan Sanga, Desa Kabupaten, Musi Banyuasin yang ada di wilayah hukum Polsek Sanga Desa, Selasa (18/04/2023


Kapolsek Sanga Iptu.Imam Dipsa Maulana.S.Trk.M.Si,  melalui Kanitres Iptu, Nasirin.SH menyampaikan imbauan kepada masyarakat Sanga Desa baik melalui pesan medsos, poster-poster dan papan baliho yang di pasang di pinggir jalan.


"Bagi masyarakat yang akan mudik nanti periksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong, seperti listrik, kompor,air dan lain lain. Lapor atau titipkan kepada tetangga atau petugas polisi saat rumah ditingalkan, simpan barang berharga, cek kondisi kendaraan dan tetap patuhi peraturan lalu linta. Bila lelah dalam perjalanan gunakan PAM kepolisian tempat beristirahat.


Saat dikonfirmasi awak media ini Kanitres Polsek Sanga Desa Iptu.Nasirin SH., mengatakan, tujuan dari imbau ini agar masyarakat lebih memahami, peduli sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas agar meminimalisir kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di jalan raya apalagi menjelang hari raya Idulfitri. (Susilawati)