Jembatan Dihantam Angin Kencang, Remaja Perempuan Jatuh ke Sungai -->

Iklan Atas

Jembatan Dihantam Angin Kencang, Remaja Perempuan Jatuh ke Sungai

Selasa, 25 April 2023

 

Seorang remaja perempuan jatuh dari Jembatan Gantung karena dihempas angin kencang. 


Muara enim - Video berdurasi 20 detik merekam peristiwa dramatis seorang remaja perempuan dan sepeda motornya terhempas dari atas jembatan viral di media sosial. Remaja itu berusaha bertahan namun akhirnya jatuh ke sungai.


Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di salah satu jembatan gantung di Muara Enim, Sumsel. Pada video tersebut terlihat jembatan gantung yang disebut di Desa Lubuk MumpoGunung Megang itu nampak terombang-ambing ditiup angin kencang. Terlihat juga, satu sepeda motor yang dikendarai seorang remaja jatuh dari ke bawah, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi membenarkan peristiwa itu terjadi kemarin sore, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 17.50 WIB. "Itu kejadiannya kemarin sore. Sehubungan beredar video viral motor dan orang jatuh dari jembatan Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, itu memang diakibatkan oleh angin kencang," ujarnya, Selasa (25/4/2023). 


Remaja yang jatuh yakni seorang pelajar perempuan bernama Siren (16), warga Dusun III, Desa Lubuk Mumpo, Gunung Megang, Muara Enim. "Korban ini tengah melintasi jembatan penghubung Desa Lubuk Mumpo dengan menggunakan motor Mio Soul. Kemudian, di tengah-tengah jembatan tiba-tiba datang angin kencang sehingga jembatan berayun-ayun mengakibatkan korban dan motornya terjatuh ke sungai," katanya.


Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun langsung berusaha menyelamatkan korban dan dan motornya.  "Karena angin begitu kencang sehingga motor korban jatuh ke sungai, tak lama kemudian saudara Toto juga jatuh ke sungai dan berenang ke tepi sungai dan selamat. Setelah itu, warga desa lainnya mencari motor yang jatuh ke sungai dengan cara di Jala dan motor tersebut juga berhasil diselamatkan," katanya.


Kapolres mengimbau warga Muara Enim khususnya di Gunung Megang untuk waspada saat akan melintasi jembatan gantung. Diharapkan memastikan memastikan terlebih dahulu kondisi cuaca sebelum hendak menyeberang.(*)