Jet Tempur Sukhoi Rusia Tempel Pesawat Patroli Jerman di Laut Baltik -->

Iklan Atas

Jet Tempur Sukhoi Rusia Tempel Pesawat Patroli Jerman di Laut Baltik

Kamis, 13 April 2023

Penampakan salah satu jet tempur Sukhoi Su-27 milik Angkatan Udara Rusia.


Moskow – Jet tempur Sukhoi Rusia mengawal sebuah pesawat patroli Jerman di atas Laut Baltik pada Rabu (12/4/2023). Tindakan itu diambil militer negeri beruang merah untuk memastikan pesawat Jerman itu tidak memasuki wilayah udara Rusia.


“Pada 12 April 2023, kontrol wilayah udara Rusia mendeteksi target udara di atas Laut Baltik yang mendekati wilayah udara Federasi Rusia,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Sputnik, hari ini.


“Satu pesawat tempur Su-27 dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Barat ditugaskan untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia,” kata Kemhan Rusia lagi.


Pernyataan itu mengungkapkan, awak jet tempur Rusia mengidentifikasi target udara tersebut sebagai pesawat patroli pangkalan R-3C Orion milik Angkatan Laut Jerman. Jet tempur Sukhoi Su-27 Rusia lalu mengawal pesawat militer Jerman itu melewati laut Baltik dan kemudian dengan selamat kembali ke lapangan terbang pangkalannya, sebagaimana juga dikutip iNews.id.


“Penerbangan pesawat tempur Rusia dilakukan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara di atas perairan netral tanpa melintasi rute udara dan mendekati pesawat negara asing secara berbahaya,” kata Kemhan Rusia.(*)