Kadinkes Payakumbuh Pastikan Pelayanan Kesehatan di Libur Lebaran Tetap Optimal -->

Iklan Atas

Kadinkes Payakumbuh Pastikan Pelayanan Kesehatan di Libur Lebaran Tetap Optimal

Selasa, 18 April 2023
Wawan Sofianto


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (18/04/2023) siang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Wawan Sofianto mengungkapkan bahwa dinas yang dipimpinnya akan tetap memberikan pelayanan optimal di masa libur bersama lebaran Idul Fitri 2023.


Diterangkannya, Pelayanan kesehatan adalah hak dasar yang harus diberikan pemerintah kepada warganya. Untuk itu, pelayanan kesehatan tetap berjalan sebagaimana mestinya.


"Pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Hanya poliklinik di rumah sakit yang tutup. Namun pelayanan IGD tetap berjalan. Pelayanan di di setiap Puskesmas tetap berjalan di libur lebaran. Personil sudah ditata kelolakan. Sopir dan tenaga medis sudah kita kondisikan,"terangnya.


"Bagi kami tidak ada istilah libur, kalau libur siapa yang akan memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien,"tegasnya lagi.


Bukan itu saja, jelasnya lagi. Untuk menyukseskan mudik lebaran, Wali Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan sudah menugaskan personil piket di setiap posko arus mudik. Di pos ngalau indah dan pos warna warni batas kota.


"Selama 14 hari ini, kita tempatkan personil di setiap posko pengamanan mudik dan balik Kota Payakumbuh. Sopir dan tenaga medis serta peralatan kesehatan dan obat-obatan, sudah dikondisikan. Semoga, pelayanan dari Dinas kesehatan bisa selalu dioptimalkan. Termasuk mudik dan balik sehat, bisa terwujud,"pungkasnya.(ul)