Kakankemenag Sawahlunto: 'Wartawan Termasuk Orang yang Berjuang di Jalan Allah' -->

Iklan Atas

Kakankemenag Sawahlunto: 'Wartawan Termasuk Orang yang Berjuang di Jalan Allah'

Jumat, 14 April 2023
Kepala Kankemenag Sawahlunto Dedi Wandra (baju biru) salam komando bersama Sekretaris PWI Kota Sawahlunto Anton Saputra.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kementerian Agama Kota Sawahlunto menggelar buka bersama dengan awak media, Kamis (13/4/2023).


Kepala Kankemenag Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan, kegiatan bertujuan dalam rangka mempererat silaturahim kedua belah pihak.


"Terimakasih kepada kawan-kawan media yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami," ujarnya di Aula Kantor Kemenag Sawahlunto.


Ia menambahkan, sebuah lembaga tidak akan sukses tanpa koordinasi dan bantuan publikasi wartawan.


"Mari sama-sama kita rawat dan jaga hubungan baik yang dibangun selama ini," ucapnya.


Menurut Dedi, wartawan termasuk orang yang berjuang di jalan Allah (Fisabilillah) dalam menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui hasil karya jurnalistiknya.


Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto, Indra Yosef mengapresiasi Kemenag membangun kerjasama dalam momen buka bersama.


"Acara ini sederhana dan sangat menyentuh," tuturnya.


Indra berterimakasih atas respon baik Kemenag terhadap usulannya menuangkan kerjasama setelah ini dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).


"Melalui MoU nanti, kami diberi kemudahan mengakses informasi kegiatan Kemenag seperti haji, umrah dan madrasah," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Kemenag juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada warga kurang mampu dan pegawai tidak tetap.(ton)