Kapolres Klaim Tak Ada Kejadian Menonjol di Cimahi dan KBB Selama Lebaran  -->

Iklan Atas

Kapolres Klaim Tak Ada Kejadian Menonjol di Cimahi dan KBB Selama Lebaran 

Minggu, 30 April 2023

 

Operasi Ketupat 2023 di wilayah hukum Polres Cimahi dapat berjalan aman dan kondusif berkat sinergitas yang terbangun antara TNI Polri serta pemerintah daerah. 


Cimahi - Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, mengklaim kondisi berjalan aman dan lancar selama arus mudik dan balik Lebaran 2023. Tidak ada kejadian yang menonjol baik kecelakaan pemudik ataupun gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat. 


Insiden kecelakaan lalu lintas yang sempat menjadi perhatian hanya terjadi satu kali. Yakni menimpa rombongan wisatawan asal Kabupaten Karawang yang hendak berwisata ke objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sebagaimana dikutip iNews.id.


Mobil yang ditumpangi rombongan wisatawan itu terperosok ke jurang sedalam sekitar 80 meter di Kampung Pasir Angin RT 01/08, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga, KBB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dan hanya sembilan orang terluka. Sedangkan untuk gangguan kamtibmas relatif tidak ada yang menonjol.


Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, selama pengamanan arus mudik dan balik lebaran telah menerjunkan ribuan personel gabungan. Terdiri dari anggota polisi dari Polres Cimahi, dan unsur terkait lainnya seperti TNI, kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah.


"Melalui sinergitas dan kolaborasi lintas sektor tersebut, Alhamdulillah Operasi Ketupat 2023 di wilayah hukum Polres Cimahi bisa berjalan aman dan lancar," ucapnya, Minggu (30/4/2023).


Menurutnya sejalan dengan perintah terpusat tersebut, jajaran kepolisian Polres Cimahi didukung dengan unsur Pemkot Cimahi Dan Pemda Kabupaten Bandunh Barat. Kemudian unsur TNI terdiri dari Kodim 0609 Cimahi, Sub Denpom III Siliwangi Cimahi, Komando Gartap Cimahi dan unsur Kesatuan TNI lainnya.


Kegiatan sinergitas TNI Polri ini untuk menciptakan masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan liburan Lebaran maupun pada arus balik Lebaran. Serta persepsi positif masyarakat dan kondisi ekonomi yang membaik sehingga masyarakat bisa bersilaturahim dengan sanak-keluarga di kampung halamannya.


"Selama Opetasi Ketupat 2023 kami menyediakan pos-pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di sejumlah titik jalur mudik di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Serta memaksimalkan ratusan CCTV untuk monitoring," ucapnya.(*)