Kecelakaan Bus Seruduk Minibus di Purworejo, Arus Lalu Lintas Sempat Macet Belasan Kilometer -->

Iklan Atas

Kecelakaan Bus Seruduk Minibus di Purworejo, Arus Lalu Lintas Sempat Macet Belasan Kilometer

Minggu, 30 April 2023

 

Kemacetan panjang hingga belasan kilometer terjadi di kawasan jalan Pangeran Diponegoro KM 6 Purworejo akibat adanya kecelakaan. 



Purwokerto  – Kecelakaan bus Antar Jaya jurusan Purwokerto-Solo dengan minibus terjadi di jalan Pangeran Diponegoro KM 6 Candisari, Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (29/4) malam. Diduga mau balik arah minibus dari arah Kutoarjo-Purworejo diseruduk bus Antar Jaya.


Bus masuk ke sawah, sementara minibus terlempar di tengah jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini menyebabkan kemacetan panjang hingga belasan kilometer, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kronologi kecelakaan berawal diduga minibus Nopol AA 9426 TF yang dikemudikan Suroto WS (68) warga Wonosobo, yang sama-sama melintas searah dari Kutoarjo-Purworejo tiba-tiba balik arah.


Bus Antar Jaya Nopol AD 7435 QF yang dikemudikan Wiyono (57), warga Pandankidul, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, tidak bisa mengendalikan bus terpaksa banting setir ke kanan menabrak minibus dan masuk ke sawah. 


Warga yang melihat kejadian awalnya ikut membantu mengamankan arus lalu lintas pascakejadian kecelakaan. Lantaran macet semakin parah warga mengubungi polisi yang sedang berpatroli.


Polisi langsung melakukan olah TKP dan mengatur lalu lintas yang sempat macet berjam-jam.


“Akibat kejadian ini bus masuk ke sawah sementara minibus terlempar di tengah jalan. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini jalan macet hingga belasan kilometer,” kata Kanit Laka Polres Purworejo, Iptu Eko Rusdiyanto.


Pengguna jalan diimbau untuk lebih berhati-hati. Selain kondisi jalan yang masih ramai baik pemudik maupun warga yang ingin berwisata, bersilaturahmi, kondisi hujan juga mengakibatkan jalan licin.(*)