Kecelakaan Hari Ini di Jalinsum, Bus Pemudik Tabrak Mobil hingga Bagian Depan Ringsek -->

Iklan Atas

Kecelakaan Hari Ini di Jalinsum, Bus Pemudik Tabrak Mobil hingga Bagian Depan Ringsek

Jumat, 28 April 2023

Kecelakaan Hari Ini di Jalinsum, Bus Pemudik Tabrak Mobil hingga Bagian Depan Ringsek



Medan - Bus rombongan pemudik dari arah Medan terlibat laga kambing dengan minibus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (28/4/2023). Akibat kecelakaan ini sopir minibus luka dan dilarikan ke rumah sakit. 


Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Dari pantauan iNews, minibus dengan nomor polisi D 1542 IJ bertabrakan dengan bus Satu Nusa dengan nomor polisi BK 7651 DP. Saat kejadian, bus mengangkut rombongan pemudik. 


Kecelakaan ini berawal saat bus Satu Nusa melintas dari arah Kota Medan menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hendak memotong jalur kanan. Namun tiba-tiba datang minibus dari arah berlawanan. Spontan sopir bus yang hilang kendali langsung menabrak mobil minibus tersebut yang berisikan satu penumpang hingga ringsek nyaris masuk ke dalam parit tepat di depan RS Pintu Padang Batang Angkola,sebagaimana dikutip iNews.id.


Akibat peristiwa ini sopir minibus langsung dilarikan warga ke rumh sakit pintu padang sebelum dirujuk ke RS Padangsidimpuan guna mendapat perawatan medis.


"Bus ini yang potong jalur. Ada korban luka sampai berdarah," ucap saksi mata Zulfahri, Jumat (28/4/2023).


Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan hingga mencapai satu kilometer. Sementara Satlantas Polres Tapsel langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan mengatur laju lalu lintas.(*)