Kecelakaan Lagi di Panyalaian Tanah Datar, Truk Hantam Rumah Warga -->

Iklan Atas

Kecelakaan Lagi di Panyalaian Tanah Datar, Truk Hantam Rumah Warga

Minggu, 09 April 2023

 

Suasana pasca kecelakaan melibatkan truk di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (9/4/2023) siang.




Tanah Datar - Truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (9/4/2023) siang.


Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPadang.com, lokasi insiden itu berada di Bintungan, Panyalaian, X Koto, Tanah Datar.


Diketahui, pekan lalu kawasan tersebut juga turut mengalami insiden kecelakaan akibat rem truk blong.



Sementara untuk kecelakaan siang ini, TribunPadang.com masih menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian. Terkait kronologi dan dampak kerugian,sebagaimana dikutip tribunnews.com.


Berdasarkan video yang viral yang media sosial, kecelakaan siang ini di Bintungan Panyalaian itu, truk menghantam rumah di badan jalan, hingga mengakibatkan rumah hancur.



Selain itu, juga terlihat kecelakaan itu berdampak kepada kendaraan roda dua serta minibus yang ikut terseret.


"Sungguh parah, hancur kedai itu, motor juga turut terseret. Paling parah sasis truk ini juga putus," ucap seorang perempuan yang merekam kejadian kecelakaan itu histeris.



Kecelakaan Sebelumnya 


Sebelumnya  kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (30/3/2023).


Lokasi persisnya kecelakaan itu di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Jika datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi, posisi sesudah pom bensin.


Diketahui, saat ini personel Satlantas Polres Padang Panjang sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat.


"Saat ini pukul 14.00 kami sedang melakukan evakuasi kepada kendaraan yang terlibat," kata Briptu Hary Eko melalui laporannya di lokasi kejadian.


"Korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Untuk arus lalu lintas saat ini terpantau lancar," terang Hary Eko.


Kendati demikian, Hary Eko meminta kepada pengendara untuk tetap hati-hati di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi itu.


Sebab, proses evakuasi masih dilakukan akibatnya kecepatan kendaraan pengguna jalan harus dikurangi.


"Jalan dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi dan sebaliknya terpantau lancar. Namun kami mengimbau untuk hati-hati karena kendaraan (terlibat kecelakaan) masih proses evakuasi," pungkas Hary Eko.


Sebelumnya diberitakan, melalui video yang didapat TribunPadang.com, kecelakaan itu diduga terjadi di Bintungan, Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).


Lokasi persisnya itu, setelah pom bensin Panyalaian jika datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi.


Terlihat di video tersebut lebih dari dua unit kendaraan terlibat. Salah satu di adalah sebuah truk.


Kondisi dari kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, dari pengamatan TribunPadang.com melalui video yang diterima, berada dalam posisi terbalik.


Selain itu, juga terlihat bangunan milik warga di pinggir jalan yang ikut terkena imbas kecelakaan ini, diduga tertabrak badan truk.


"Bawa ambulance ke sini, ada kecelakaan, di Bintungan, tepatnya di atas pom bensin," kata seorang perempuan yang diduga pemilik video tersebut.


Hingga berita ini ditulis, TribunPadang.com masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kronologi insiden tersebut.(*)