Kelamaan Antre Masuk Pelabuhan, Sopir Truk Keluhkan Muatannya Mulai Busuk -->

Iklan Atas

Kelamaan Antre Masuk Pelabuhan, Sopir Truk Keluhkan Muatannya Mulai Busuk

Kamis, 20 April 2023

 

Ratusan truk bermuatan tujuan Pulau Sumatera masih terjebak antrean panjang di jalur menuju pelabuhan Pelindo II Ciwandan. 


CilegonRatusan trukbermuatan tujuan Pulau Sumatera masih terjebak antrean panjang di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan. Mereka tertahan di jalur menuju pelabuhan Pelindo II Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.


Akibatnya, muatan truk berupa sayuran hingga buah-buahan yang dibawa dari berbagai daerah di Pulau Jawa itu mulai membusuk, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dari pantauan di lapangan, truk yang didominasi muatan sembako itu tertahan di lokasi ini sejak Rabu lalu (19/4/2023). Tertahannya truk ini lantaran pemudik sepeda motor diprioritaskan terlebih dahulu saat hendak menyebrang


Akibat terlalu lama antre dan tak kunjung berangkat, sopir truk mengeluhkan jika banyak muatan truk yang mulai rusak hingga membusuk.


Jika kondisi terus sperti ini, maka pihaknya akan mengalami kerugian atas hancur barang yang dibawa.


"Dari kemaren sore jam 19.00 WIB. Sampai saat ini belum masuk," kata salah satu sopir truk bernama Yogi, Kamis (20/4/2023).


Yogi membawa bawang putih dari Brebes, Jawa Tengah. Rencananya barang itu akan dibongkar di wilayah Pringsewu, Lampung.


"Gak tahu ini pak, saya bisa kena klaimoleh bos karena barangnya kurang bagus," katanya.


Pelabuhan PT Pelindo II Ciwandan tidak bisa menampung kendaraan secara maksimal karena sempit. Selain itu, proses sandar yang lamban juga mempengaruhi aktivitas bongkar muat kapal laut tersebut.


Untuk menghilangkan rasa bosan, para sopir tampak tertidur di bawah kendaraannya mereka juga berharap muatannya itu bisa segera diantarkan ke daerah tujuan.(*)