Pertandingan Reli Sengit Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Zhang Nan Bikin Penonton Serasa Nonton Konser -->

Iklan Atas

Pertandingan Reli Sengit Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Zhang Nan Bikin Penonton Serasa Nonton Konser

Selasa, 25 April 2023

 

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ketika mentas di semifinal Piala Thomas 2018 lawan Liu Cheng/Zhang Nan




Kisah - Pertandingan reli sengit Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Zhang Nan bikin penonton serasa nonton konser menarik untuk diulas. Pertemuan Marcus/Kevin vs Liu/Zhang Nan itu berlangsung di semifinal Piala Thomas 2018.


Saat itu, Indonesia bersua China di semifinal beregu putra Piala Thomas 2018. Marcus/Kevin turun di partai kedua lawan Liu/Zhang Nan.


Sebelumnya, Anthony Ginting kalah dari Chen Long (20-22 dan 16-21). The Minions (julukan Marcus/Kevin) menanggung beban berat untuk bisa meraih kemenangan, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Di gim pertama, Marcus/Kevin tertinggal 12-21. Upaya The Minions berbuah manis ketika mendulang kemenangan di gim kedua. Mereka menang 21-17.


Memasuki gim ketiga, Marcus/Kevin dalam tekanan wakil China tersebut. The Minions diserang habis-habisan, meski dalam posisi unggul 19-14 lawan Liu/Zhang Nan.


Momen reli sengit itu dimulai ketika Zhang Nan mengirim servis ke bidak lapangan Marcus/Kevin. Zhang Nan yang menggebu merebut kemenangan di gim ketiga, berhasil membuat Kevin Sanjaya tersungkur ke lapangan.


Kevin berasil mengembalikan bola, kemudian giliran Liu Cheng yang memberi pukulan keras kepada Marcus Gideon. Alhasil, Marcus sampai tersungkur ke lapangan, demi menyelamatkan bola tersebut.


Sontak momen tersebut mendapat sorakan dari para penonton. Meski demikian, Marcus/Kevin berhasil mengamankan set ketiga dengan skor 21-15!


Kemenangan itu, membuat Indonesia sedikit bernapas. Sebab, kondisi pasca kemenangan The Minions membuat skor imbang 1-1.


Sayangnya, dua wakil Indonesia gagal mendulang kemenangan. Jonatan Christie yang berhadapan kontra Shi Yu Qi menyerah (21-18, 12-21, dan 15-21).


Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terkapar dari Liu Junhui/Liu Yuchen dalam tiga gim. The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) menyerah 17-21, 21-18, dan 12-21.


Bersamaan dengan itu, China menang dengan skor 3-1. Indonesia pun gigit jari lantaran gagal ke final Piala Thomas 2018.


Demikian kisah pertandingan reli sengit Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Liu Cheng/Zhang Nan bikin penonton serasa nonton konser.(*)