LAN RI Tunjuk Pd.Pariaman Tuan Rumah Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2023 -->

Iklan Atas

LAN RI Tunjuk Pd.Pariaman Tuan Rumah Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2023

Selasa, 11 April 2023
Bupati Suhatri Bur bersama peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional LAN RI tahun 2023 usai pembukaan di Aula Kantor Bupati, Selasa 11 April 2023 (foto.r)


Parik Malintang - Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) menunjuk Kabupaten Padang Pariaman sebagai lokasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan I Tahun 2023.


Hal ini diungkapkan Bupati Suhatri Bur saat membuka kegiatan PKN secara resmi bertempat di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Selasa (11/04/23).


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman kepada seluruh peserta pelatihan PKN. Diketahui, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN).


"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan I, semoga apa yang diperoleh dari sini dapat menjadi gambaran dan motivasi untuk diterapkan di tempat dimana Bapak/Ibu mengabdi" ungkapnya.


Ia sebagai Kepala Daerah, Bupati Suhatri Bur berkesempatan mempresentasikan selayang pandang mengenai Padang Pariaman, mulai dari kondisi fisik maupun non fisik. 


Bupati Suhatri Bur menyoroti pertumbuhan ekonomi daerah yang terus meningkat setiap tahunnya, pasca 2 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Rahmang.


"Ekonomi Padang Pariaman berhasil tumbuh tertinggi se Sumbar. Yakni mencapai 6,87%, dan angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan tahun lalu," terangnya.


Meningkatnya pertumbuhan ekonomi tersebut, membuat Bupati Padang Pariaman menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Sumbar. Yakni sebagai Kabupaten/Kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar tahun 2022 dengan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 sebagai Kabupaten terbaik III di Sumatra Barat.


Sebelumnya, Ketua rombongan PKN Elly Fariani menyebutkan, peserta pelatihan kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan I tahun 2023 ini, berjumlah 15 orang yang berasal dari instansi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.


Adapun tema yang diangkat melalui PKN di Padang Pariaman ini, "Strategi Peningkatan Produk Dalam Negeri". Dengan harapan apa yang diperoleh dari Padang Pariaman melalui pelatihan ini,agar dapat dijadikan terobosan di wilayah masing-masing peserta.


"Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait dengan peningkatan produk dalam negeri serta upaya dalam mempertahankan budaya dan produk lokal sehingga bisa menembus pasar nasional" terangnya. 


Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan Diskusi dengan Moderator Asisten I Bidang Administrasi Umum Fakhriati dan diikuti Kepala BKPSDM Maizar sebagai leading sector, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(r/sa)





.