Libur Lebaran, Pasar Kuliner Dipadati Pengunjung -->

Iklan Atas

Libur Lebaran, Pasar Kuliner Dipadati Pengunjung

Senin, 24 April 2023
Pasar Kuliner Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pasar Kuliner Kota Padang terus dipadati pengunjung,. Terlebih di libur Lebaran kali ini. 


Kendati belum semua pedagang yang membuka lapak karena masih suasana lebaran, ratusan pedagang terlihat sibuk melayani pengunjung di lapak masing-masing.


Minggu (23/4) malam hampir tidak ada lapak pedagang yang tidak terisi oleh pembeli berburu kuliner. Dari gerbang pintu masuk, dipadati parkiran roda dua hampir sampai ke ujung di simpang Polsek Padang Panjang.


Pasar Kuliner yang terletak di Terminal Kantin ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner andalan  Padang Panjang dengan penampilannya  ditata

dan mendapat  tanggapan positif dari pengunjung.


Salah satu perantau dari Jakarta yang datang berkunjung, Tedi (30)  mengapresiasi tampilan pasar yang hanya buka di malam har ini. .


"Wajah Pasar Kuliner ini kini jauh berbeda dari beberapa tahun lalu waktu terakhir saya pulang kampung. Sekarang bertambah tertata rapi dan indah. Kita benar-benar berwisata di sini," katanya.


Perantau lainya, Erica (45) sengaja datang  untuk berburu makanan tradisional.


"Ke sini nyari makanan khas seperti pisang kapik, pergedel jagung dan bubur kampiun. Di sini lapak pedagang berjejer rapi dan tertata. Suasananya menarik. Cuma di sini kendalanya parkir roda empat agak sulit. Semoga ke depan Paskul dilengkapi area parkir yang bisa menampung kendaraan dengan jumlah banyak," harapnya.


Tanggapan positif tidak saja datang dari perantau, namun juga dari pengunjung dalam daerah di Sumatra Barat. 


Ica (21) pengunjung dari Kota Padang bersama tiga rekannya, sengaja datang ke Padang Panjang untuk wisata kuliner. 


"Ini tempatnya mantap. Instagramable. Pilihan makanannya banyak. Tadi kita makan sate rasanya enak banget," tuturnya. (syam)