Lupakan Insiden Ditabrak Marc Marquez, Miguel Oliveira Bersemangat Mentas di MotoGP Amerika Serikat 2023 -->

Iklan Atas

Lupakan Insiden Ditabrak Marc Marquez, Miguel Oliveira Bersemangat Mentas di MotoGP Amerika Serikat 2023

Selasa, 11 April 2023

 

Miguel Oliveira bersiap mentas di MotoGP.


Austin– Pembalap Tim RNF Aprilia, Miguel Oliveira, sudah melupakan insiden ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal 2023. Sebab, fokusnya kini teralihkan ke balapan seri ketiga musim ini, yakni MotoGP Amerika Serikat 2023.


Ya, Oliveira bersiap kembali ke trek balap pada akhir pekan ini dalam balapan MotoGP Amerika Serikat 2023. Balapan itu akan digelar di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin, 17 April 2023 pukul 02.00 WIB.


Oliveira menatap penuh semangat balapan ini karena sebelumnya dia harus absen di seri kedua yang bertajuk MotoGP Argentina 2023. Dia tak bisa menjalani balapan karena kondisinya yang tak fit usai ditabrak Marc Marquez di MotoGP Portugal 2023,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kini, Oliveira pun bertekad menebus kegagalannya di awal seri MotoGP 2023. Sebab, usai gagal finis dalam balapan MotoGP Portugal 2023 dan absen di Argentina, dia baru mengantongi 3 poin saja dan terpuruk di urutan ke-19 pada klasemen pembalap MotoGP.


“Saya jelas bersemangat untuk memulai perjalanan di Amerika Serikat,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/4/2023).


“Sayang sekali saya melewatkan MotoGP Argentina, tetapi saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan tim lagi dan menemukan motornya lagi di trek ini,” sambungnya.


“Di masa lalu, ini bukan trek yang mudah bagi saya. Jadi, saya harap tahun ini saya bisa berubah dan memulai akhir pekan dengan meyakinkan,” jelas Oliveira.


Namun, untuk bisa menjalani balapan, Oliveira harus mengantongi surat izin dari medis yang menjelaskan dirinya sudah prima untuk menjalani balapan. Namun, kepala tim Aprilia RNF yakin Oliveira bisa balapan.


"Kami tidak sabar melihat Miguel kembali, yang tentu saja masih harus menjalani pemeriksaan medis pada Kamis," jelas Razlan Razali.


"Kami yakin dia akan diizinkan untuk balapan selama akhir pekan,” pungkasnya.(*)