Masjid Jami' Nurul Huda Juara Umum MTQ Lansia Se-Padang Panjang -->

Iklan Atas

Masjid Jami' Nurul Huda Juara Umum MTQ Lansia Se-Padang Panjang

Senin, 10 April 2023
Utusan Kelurahan Silaing Bawah merebut juara umum MTQ Lansia 2023 se- Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Perwakilan dari Masjid Jami' Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat  menjadi juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ll-2023 tingkat lansia se- Padang Panjang yang digelar pengurus Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai.


MTQ ini diikuti 29 peserta perwakilan dari jemaah masjid yang ada di Padang Panjang, berlangsung dua hari  memperebutkan piala bergilir walikota.  Tahun lalu piala  dimenangkan perwakilan Masjid Asasi Sigando.


Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, ketika menutup MTQ ini, Sabtu (8/4) malam, mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah berhasil melaksanakan MTQ Lansia ini.


"ini membuktikan tidak ada kata terlambat untuk  mempelajari dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," katanya.


Zulkifli berharap MTQ Lansia bisa terus terlaksana setiap tahunnya, dan menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadan.


Ketua pelaksana, Ir. Nasrul Yahya yang juga Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri menyampaikan, MTQ Lansia bertujuan memakmurkan masjid dan mengisi bulan suci Ramadan.


Nasrul menambahkan, selain memperebutkan piala bergilir, panitia juga menyiapkan trofi dan tabanas bagi juara 1-3.  Untuk harapan 1-3 diberikan bingkisan dan tabanas.


Para pemuncak dari penyelenggaraan MTQ ini antara lain kategori putra, keluar sebagai Juara I, Tanwinul Manar dengan nilai 91 utusan dari Masjid Nurul Huda. Juara II, Syafril R dengan nilai 88,5 utusan dari Masjid Nurul Amri. Juara III, Ali Anas dengan nilai 86,5 utusan dari Masjid Nurul Hidayah. Harapan I, Zawirman dengan nilai 85 utusan dari Masjid Nurul Hidayah. Harapan II, Elis F. Jon dengan nilai 84 utusan dari Masjid Nurul Amri. Harapan III, Matias dengan nilai 81,5 utusan dari Masjid Nurul Amri.


Sedangkan untuk kategori putri keluar sebagai Juara I, Saminar dengan nilai 90,5 utusan dari Masjid Raya Jihad. Juara II, Erdamiwati dengan nilai 90 utusan dari Masjid Asasi. Juara III, Salmiyah dengan nilai 86 utusan dari Masjid Nurul Huda. Harapan I, Murzaidah dengan nilai 85,5 utusan dari Masjid Taqwa. Harapan II, Rukiyah dengan nilai 83,5 utusan dari Masjid Hidayatus Salam. Harapan III, Maksur dengan nilai 83 utusan dari Masjid Nur Taqwa. (syam)