Masyarakat Harau Sambut Antusias TSR Kemenag Lima Puluh Kota -->

Iklan Atas

Masyarakat Harau Sambut Antusias TSR Kemenag Lima Puluh Kota

Rabu, 05 April 2023
.


Sarilamak, fajarsumbar.com -- Ratusan jamaah Masjid Nur Hidayah Jorong Harau Nagari Harau Kecamatan Harau (04/04) penuh antusias menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kemenag Lima Puluh Kota. Kakan Kemenag Lima Puluh Kota yang memimpin Tim Safari Ramadhan di dampingi oleh, Kepala seksi PHU, Kepala seksi PAIS, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA Kecamatan Harau, Pengawas Madrasah, serta rombongan lainya. 


Syukriandi Wali Nagari Harau dalam sambutannya menjelaskan, "Bagi masyarakat Nagari Harau, kehadiran Tim Safari Ramadhan Kemenag Lima Puluh Kota menjadi berkah tersendiri khusunya bagi jamaah Masjid Nur Hidayah. Disamping itu pertemuan kita malam ini (red) merupkan ‘Sitawa Sidingin’ bagi kerinduan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan jajaran Kementerian Agama Lima Puluh Kota. Oleh sebab itu atas nama pribadi dan masyarakat Harau, izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran TSR Kemenag Lima Puluh Kota di Nagari Harau ini.”jelas Wali Nagari dua priode ini.


Sementara itu H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutannya menyampaikan,"Apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Nagari Harau yang telah memfasilitasi kegiatan malam ini, dengan harapan kegiatan strategis ini dapat memperkuat tautan silaturahmi jajaran Kementerian Agama dengan masyarakat". Lebih lanjut dijelaskan "Kementerian Agama secara umum memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama melalui berbagai fungsi dan tugas yang melekat.”terang Kakan Kemenag


Lebih lanjut dijelaskan, “Kemenag Lima Puluh Kota bersama dengan Pemerintah Daerah telah mencanangkan berbagai program strategis pembangunan dalam bidang keagamaan diantaranya, program Satu Nagari Satu Rumah Tahfizh, Program Lapas Suliki Berbasis Pesantren, sementara LPKA Tanjung Pati ditetapkan sebagai LPKA berbasis Rumah Tahfizh. Dengan harapan warga binaan yang keluar dari kedua lembaga pemasyarakatan ini adalah para ulama dan penghafal Al-Quran.“harap jebolan magister UIN Imam Bonjol ini.


Dijelaskan juga bahwa, memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, Kemenag Lima Puluh Kota bersama Pemerintah Daerah telah meluncurkan sepuluh program unggulan Ramadhan, seperti One Day One Juz bagi ASN, Gerakan Lima Puluh Kota bersedekah, Taharah Masjid dan program lainya merupakan bagian dari ikhtiar mewujudkan visi dan misi pembagunan daerah dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berahlak mulia.


Oleh sebab itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam mesukseskan berbagai program keagamaan tersebut, tanpa dukungan masyarakat program tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.” jalas H.Irwan


Terakhir saya pesankan pada seluruh jamaah untuk meningkatkan kualitas ibadah disisa Ramadhan tahun ini, karena tidak ada jaminan bahwa kita masih akan bertemu dengan Ramadhan yang akan datang. “simpul Kakan Kemenag.


Rangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H.Zakaria. Diakhir kegiatan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota beserta rombongan menyerahkan paket bantuan yang diterima oleh pengurus Masjid Nur Hidayah".(ul)