MU Melaju ke Final Piala FA -->

Iklan Atas

MU Melaju ke Final Piala FA

Senin, 24 April 2023

Pemain MU meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Brighton dan melaju ke final piala FA. 



Jakarta - Pemain Manchester United, Wout Weghorst melakukan aksi mencium bola yang jadi sumber petaka buat Brighton & Hove Albion pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (23/4).


MU yang mendapatkan perlawanan sengit dari Brighton menang lewat drama adu penalti. The Red Devils menang 7-6 setelah skor imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan.


Dilansir dari Sport Bible, Weghorst ditengarai jadi salah satu sosok yang menentukan sukses MU melangkah ke final Piala FA.


Pemain yang dipinjam dari Burnley itu masuk sebagai pemain pengganti di laga ini. Penyerang asal Belanda itu menggantikan Bruno Fernandes pada babak pertama perpanjangan waktu.


Ia melaksanakan tugas dengan baik karena tendangannya tidak mampu dibaca kiper Brighton, Robert Sanchez.


Dikutip cnnindonesia.com, seusai mencetak gol, Weghorst memegang bola yang baru saja ditendangnya. Weghorst lantas mencium bola tersebut lalu diberikan kepada penendang ketujuh Brighton, Solly March.


Entah suatu kebetulan atau tidak, March gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor ketujuh The Seagulls. Tendangannya justru berada di atas mistar gawang yang dikawal David de Gea.


Momen itu tidak disia-siakan Victor Lindelof yang maju sebagai penendang ketujuh MU. Pemain asal Swedia itu bisa memperdaya Sanchez dan membawa MU menang 7-6 atas tim asuhan Roberto De Zerbi.


Pemain-pemain MU termasuk Weghorst pun larut dalam sukacita. Sedangkan March tampak begitu terpukul karena jadi penyebab Brighton gagal lolos ke final Piala FA.


The Red Devils akan menghadapi rival sekota Manchester City di partai puncak. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Wembley, 3 Juni mendatang.(*)