Pamit ke Ladang sejak Pagi, Petani Asal Tanjungsari Hilang Tinggalkan Motor di Pinggir Jalan -->

Iklan Atas

Pamit ke Ladang sejak Pagi, Petani Asal Tanjungsari Hilang Tinggalkan Motor di Pinggir Jalan

Sabtu, 29 April 2023

 

Warga melakukan pencarian di pinggir Jalan Baron. Korban hilang dan hanya meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan.


Gunungkidul - Warga Dusun Song Biru Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari Gunungkidul geger, Jumat (28/4/2023) malam. Seorang petani dikabarkan hilang dengan meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan.


Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro menuturkan, korban yang hilang adalah Warijan (61) warga Karangnongko RT 03 RW 03 Kalurahan Kemiri Tanjungsari. Yang bersangkutan berangkat ke ladang sejak Jumat pagi. "Sampai malam belum pulang," ujar dia, sebagaimana dikutip iNews.id.


Peristiwa tersebut bermula ketika hari ini  jumat kemarin sekira pukul 08.00 WIB, Warijan pamitan pergi ke sawah. Warijan pergi dengan membawa sepeda motor, setiap pagi dia memang pergi ke sawah menggunakan sepeda motor.


Sekitar jam 09.00 WIB keluarga menjenguk ke sawah untuk mengirim makanan. Namun Warijan tidak ditemukan dan dicari di sekitar sawah juga tidak ditemukan. Keluarga khawatir terjadi sesuatu karena  sepada motor masih berada di pinggir jalan. "Sampai sore hari Pak Warijan belum ketemu,"ujarnya.


Keluarga akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek. Pihak Polsek berkoordinasi dengan para relawan dan akhirnya dilakukan pencarian. Pencarian  dimulai pukul 18.15 WIB . Dan tadi malam dilakukan pencarian di area atau sekitar sawah radius 3 Km.


Pencarian masih difokuskan di sekitar sawah dan sekitar parkiran motor. Hingga pukul 22.30 WIB, yang bersangkutan belum ditemukan. Pencairan di hentikan  jam 23.30 WIB akan dilakukan kembali Sabtu (29/4/2023) pagi.


"Warga membuka Posko Pencarian di Balai Dusun Karangnongko Kemiri Tanjungsari," ucapnya.(*)