Pangan Murah Diserbu Warga -->

Iklan Atas

Pangan Murah Diserbu Warga

Kamis, 06 April 2023
Kegiatan pangan murah di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pasar murah bertajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kota Padang Panjanng bekerja sama dengan TTIC Sumbar disambut antusiasme warga kota. Mereka menyerbu mobil TTIC yang menjual bahan pangan dan sembako murah di Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (6/4).


Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si  mengatakan, mobil TTIC menyediakan berbagai bahan pangan dan sembako dengan harga terjangkau. Di antaranya beras, minyak goreng, daging beku, cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula, tepung terigu, ikan kalengan, sirup dan berbagai komoditas lainnya. 


“Setiap mobil ditempatkan pada masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Padang Panjang Barat lokasinya di kantor camat.


Di Padang Panjang Timur berlokasi berlokasi di Simpang Guci, Kelurahan Ganting,” kata Putra. 


Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah yang telah diarahkan pemerintah pusat  guna pengendalian tingkat inflasi dan menjaga stabilitas harga. 


“Dengan ini, pemerintah berharap dapat menjaga daya beli masyarakat, khususnya di  Padang Panjang. Sehingga perekonomian daerah meningkat, yang hilirnya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (syam)