Paris FC Melaju ke Final Jordus Cup XIX Setelah Tundukkan RH United 4-1 -->

Iklan Atas

Paris FC Melaju ke Final Jordus Cup XIX Setelah Tundukkan RH United 4-1

Kamis, 27 April 2023

H. Yasman menyerahkan sepatu bola kepada Ari Solok dari Paris FC sebagai Man of the Match

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Paris FC dari Kabupaten Solok berhasil sukses melaju ke babak final Jordus Cup XIX 2023, setelah di semifinal menundukkan RH United Dharmasraya 4-1, di Stadion Mini Pulai Sungayang, Kamis (27/4/23) sore. 


Di hadapan ribuan penonton yang memadati Lapangan Pulai Sungayang, permainan kedua kesebelasan terlihat landai dan penuh kehati-hatian. Kedua tim silih berganti melakukan serangan ke pertahanan lawan. 


Lini tengah RH United terlihat unggul diawal babak pertama, aliran bola tertata dengan baik, membuat kerepotan pemain belakang Paris FC. Sedangkan Paris FC hanya mencatat satu peluang emas dan berhasil dihalau penjaga gawang RH United.


Pertandingan terus berjalan, kedua tim silih berganti melakukan serangan, rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat semua serangan berhasil dihalau dengan baik. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit Ego Siswari meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.


Selanjutnya, diawal babak kedua, RH United berhasil menguasai jalannya pertandingan, celah dan kesalahan di babak pertama berhasil mereka tutup. Pada menit ke 41 terjadi kesalahan pada pemain belakang Paris FC, dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh pemain RH United Niido (5) untuk menjebol gawang Paris FC, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk RH United. 


Ketinggalan 1-0 membuat bangkit permainan Paris FC dan 10 menit kemudian, Eltra Ajo (5) berhasil membobol gawang Aris Setiawan pada menit ke 51, dan kedudukan berubah menjadi 1-1. 


Para pemain Paris FC terus menekan pertahanan RH United. Ari Solok dengan lincah memanfaatkan operan dari Irsyad Maulana pada menit ke 56, sepakannya berhasil menggetarkan gawang RH United dan 2-1 kedudukan untuk Paris FC. 


10 menit setelah gol ketiga Paris FC, Irsyad Maulana memanfaatkan peluang dengan tendangan bebas akibat pelanggaran. Dengan suatu tendangan yang indah, Irsyad Maulana berhasil menjebol gawang RH United, 3-1 untuk Paris FC. 


Setelah menang 3-1, pemain Paris FC tidak bermain santai, tapi tetap semangat untuk menambah gol dan tetap melakukan serangan, dan ini membuahkan hasil, Ari Solok kembali menbobol gawang Aris Setiawan di menit ke 71, skor berubah menjadi 4-1.


Hingga berakhirnya babak kedua dan wasit Ego Siswari sudah meniupkan peluit panjang, skor tetap 4-1 untuk Paris FC. 


Dengan hasil ini Paris FC dengan pelatih Nandar berhak maju ke final Jordus Cup XIX, dan akan berhadapan dengan pemenang antara SKO Sumbar dengan Jordus FC, yang akan bertanding Jum'at (28/4), sedangkan final Jordus Cup XIX kan diadakan Minggu (30/4). (F12)