Pengurus IKTD Riau Terpilih, Undang Bupati Tanah Datar Untuk Pengukuhan -->

Iklan Atas

Pengurus IKTD Riau Terpilih, Undang Bupati Tanah Datar Untuk Pengukuhan

Minggu, 23 April 2023

Bupati Eka Putra foto bersama dengan pengurus IKTD Riau, di Gedung Indo Jolito Batusangkar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, menerima kunjungan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jumat (21/4/2023) malam. 


Pertemuan itu, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar dan pengurus IKTD Riau. Dikesempatan itu pula, pengurus IKTD Riau menyampaikan hasil Mubes IKTD Riau yang telah terlaksana beberapa waktu lalu. Dimana dari hasil Mubes IKTD Riau, diputuskan mengundang Bupati Eka Putra untuk mengukuhkan pengurus IKTD Riau yang telah terpilih.


Hal itu pun, ditanggapi Bupati Eka Putra dengan sangat baik. "Insha Allah, undangan ini akan kita penuhi, ini adalah bentuk sinergitas yang kuat antara Pemda dan perantau," ujarnya.


Bupati juga berharap, pengukuhkan pengurus IKTD Riau nanti akan berdampak baik bagi Pemda, ranah dan rantau, sehingga menjadi contoh bagi organisasi perantau Tanah Datar lainnya. "Semoga pengukuhan pengurus IKTD Riau nanti, berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan semangat ini dapat ditularkan, kepada oraganisasi perantau Tanah Datar lainnya," ujarnya.


Seterusnya, Bupati mengajak seluruh perantau, untuk mempromosikan potensi daerah ke khalayak ramai, sehingga daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini, lebih dikenal oleh masyarakat luas.


"Dilibur panjang kali ini, pemerintah telah menyiapkan beberapa kegiatan, yang dikemas dalam program Satu Nagari Satu Event. Harapannya, perantau bisa mengambil kesempatan ini, untuk mempromosikan potensi Tanah Datar lebih luas lagi," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum IKTD Riau Yon Hepri menegaskan, pengukuhan pengurus IKTD Riau yang baru, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2023 mendatang. 


"Besar harapan kami, Bupati Eka Putra selaku dewan pembina, untuk dapat mengukuhkan Pengurus IKTD Riau. Nantinya, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni Halal bi Halal IKTD Riau dan pelepasan jemaah Haji IKTD Riau," ujarnya.


Hadir pada saat itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elaizar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Hakim, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Ketua Harian IKTD Riau Margarius, Ketua Bundo Kanduang IKTD Riau Yu Neli, perwakilan Mahasiswa Riau beserta sejumlah perantau Riau lainnya. (F12)