Pj Wali Kota Payakumbuh Apresiasi Karang Taruna Kelurahan Napar, Semarakkan Malam Ramadhan 1444 H -->

Iklan Atas

Pj Wali Kota Payakumbuh Apresiasi Karang Taruna Kelurahan Napar, Semarakkan Malam Ramadhan 1444 H

Minggu, 16 April 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kreatifitas pemuda pemudi Kelurahan Napar patut diapresiasi serta diacungi jempol. Hal ini karena prestasinya dalam menghidupkan malam bulan Ramadhan dengan mengadakan berbagai macam rangkaian program kegiatan yang dikemas secara menarik bernuansa religi. 


Lurah Napar Alrinaldi saat kami hubungi  menyampaikan bahwa sejak hari Kamis s.d Minggu tanggal 13 s.d 16 April 2023 ini memang telah diadakan berbagai macam kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda pemudi Kelurahan Napar serta dikoordinir oleh Ketua Karang Taruna. 


Remaja masjid bersama Karang Taruna bersatu dan berkalaborasi mengadakan beberapa rangkaian kegiatan bernuansa keagamaan guna menghidupkan malam-malam Ramadhan.


Adapun rangkaian kegiatan yang diadakan adalah:

1. Lomba cerdas cermat ilmu Agama Islam

2. Lomba tahfidz Al-Qur'an

3. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

4. Lomba Tabuh Beduq Romadhan

5. Lomba Music Akustik Religi 


Rangkaian kegiatan lomba cerdas cermat, lomba tahfidz dan MTQ diadakan di Masjid Hidayah, sedangkan untuk lomba tabuh beduq dan lomba musik akustik religi diadakan di lapangan olah raga Kelurahan Napar. 


"Perihal pendanaan adalah bersumber dari sumbangan masyarakat atau pengusaha-pungusaha yang banyak di Kelurahan Napar, yang mana permohonan bantuan sumbangan itu kita legalisasi dalam bentuk proposal. Kegiatan disuport Lurah, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat lainya,"jelas Lurah. 


Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda dan Camat Payakumbuh Utara Jhoni Parlin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 


"Sangat luar biasa kreatif karang taruna Kelurahan Napar dalam mengisi dan menghidupkan malam-malam romadhan. Pemuda pemudi didorong untuk kembali ke surau. Lomba tahfisz, MTQ serta kegiatan positif lainnya tersebut kami harapkan untuk dapat dilaksanakan secara kolektif serta dijadikan agenda tahunan hendaknya. Semoga rangkaian kegiatan tersebut menjadi amal ibadah dan diberkahi oleh Allah SWT, apalagi diadakan pada bulan romadhan Insya Allah pahala nya dilipat gandakan,"Suport Pj. Walikota. 


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kelurahan Napar, Uliadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi sehingga rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana. 


"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada Ustad Agusri yang telah mengerakkan remaja masjid Hidayah Kelurahan Napar untuk kembali aktif pasca sempat vakum pada saat pandemi covid 19 kemaren,"ungkap Uliadi.


Tidak lupa pula kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada Dewan Juri yaitu Meggi selaku juri Cedas Cermat, Yonaldi (Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh) selaku juri Lomba Beduk dan Musik Religi. 


"Semoga kedepan kami kembali bisa melaksanakan kegiatan ini secara kolektif dan dijadikan agenda tahunan sebagaimana harapan Bpk. Pj. Walikota,"ujarnya.(ul)