PLN Sumbar Berkomitmen Berikan Layanan Prima di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran -->

Iklan Atas

PLN Sumbar Berkomitmen Berikan Layanan Prima di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

Rabu, 26 April 2023


.

Padang, FajarSumbar.Com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat berkomitmen  memberikan layanan prima kepada masyarakat sehari pasca berakhirnya libur Idul Fitri 1444 Hijriah. Seluruh petugas  pelayanan teknis, administrasi dan _command center_ dipastikan sudah bertugas sesuai tanggung jawab masing-masing seiring dengan kesiapan pasokan listrik di daerah Sumbar, mulai dari sisi pembangkit, jaringan transmisi, distribusi, hingga peralatan pendukung.


General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan pasokan daya kelistrikan Sumbar saat ini sebesar 778,42 MW, dengan beban puncak atau pemakaian maksimal rata-rata tertinggi 586,40 MW. Artinya masih ada cadangan pasokan daya sebesar 24,83%. Sehingga dapat disimpulkan selama periode siaga Ramadan dan Idul Fitri yang berlangsung sejak 10 April hingga 02 Mei 2023 mendatang, pasokan listrik untuk wilayah Sumbar aman dan lancar. 


“Kami mencatat pemakaian listrik (beban puncak) kelistrikan Sumbar pada tanggal 22 April atau saat Lebaran adalah sebesar 494 MW. Alhamdulillah PLN Sumbar dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyalurkan pasokan listrik berkualitas terbaik tanpa ada gangguan pasokan kepada 1,6 Juta pelanggan,” ungkap Eric.


Eric memastikan selama momen Lebaran dan mengantisipasi puncak arus balik, selain siap dengan pasokan daya, PLN UID Sumbar juga telah menyiagakan total 1376 personil yang bersiaga 24 jam dan pegawai yang _standby_ bekerja melayani masyarakat sehari setelah berakhirnya libur lebaran. 


"Kami berkomitmen agar seluruh masyarakat dapat merayakan libur lebaran dengan penuh suka cita dan rasa nyaman bersama keluarga. Selain mengarahkan personel yang terdiri dari pegawai PLN dan alih daya, tim pelayanan teknik dan pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) juga sudah _standby_ menjaga keandalan pasokan listrik. Jikapun, ada gangguan kami pastikan petugas langsung bergerak cepat," ungkap Eric.


Upaya tersebut merupakan langkah nyata tekad PLN untuk selalu siap memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Dari sisi layanan pelanggan, PLN juga telah menyediakan aplikasi PLN Mobile yang tersedia di AppStore dan PlayStore untuk memenuhi kebutuhan layanan dan informasi seluruh pelanggan, yang sudah terintegrasi dengan Virtual Command Centre (VCC) milik PLN.


“Dengan mengakses aplikasi PLN Mobile, masyarakat bisa dengan mudah memenuhi berbagai kebutuhan listrik kapan saja dimana saja, mulai dari pengaduan, gangguan, kebutuhan pasang baru, tambah daya, dll. Semua tersedia di PLN Mobile,” ungkap Eric lagi.


Kehadiran aplikasi PLN mobile merupakan satu dari sekian langkah transformasi PLN, sehingga layanan PLN kepada pelanggan menjadi lebih cepat, terintegrasi, mudah, dan termonitor secara real-time. Terakhir Eric berharap seluruh masyarakat dapat memulai Kembali aktivitas pasca lebaran dengan penuh suka cita tanpa adanya gangguan atau keluhan terkait listrik.


“Managemen dan Karyawan/wati PLN UID Sumbar mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat. Mohon dukungan dan doa untuk kami, agar PLN selalu dekat, mudah dijangkau, dan dapat memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” tutup Eric.(*)