Polisi Kawal Penyaluran Pasokan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2023 -->

Iklan Atas

Polisi Kawal Penyaluran Pasokan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2023

Jumat, 07 April 2023

Ilustrasi


Palembang  - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan menggandeng aparat kepolisian untuk menjaga kelancaran penyaluran bahan bakar minyak selama arus mudik Lebaran 2023. Personel kepolisian tergabung dalam Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina Patra Niaga yang aktif beroperasi pada 1 April - 2 Mei 2023.


Area Manager Communication Relations dan CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, melalui kerja sama tersebut proses penyaluran bahan bakar akan sangat efektif dan efisien, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dalam kerja sama tersebut personel kepolisian memberikan pengawalan terhadap truk tangki atau moda transportasi angkutan lainnya sehingga perjalanan ke setiap tujuan lancar, sekalipun arus lalu lintas padat.


"Perusahaan menyiagakan infrastruktur yang terdiri atas 10 terminal bahan bakar minyak, 675 SPBU, 15 unit motor BBM, dan 16 unit mobil tanki siaga," ujarnya, Jumat (7/4/2023).


Dia memaparkan, pada arus mudik tahun ini ada beberapa kawasan yang rawan kepadatan dan berpotensi menghambat penyaluran BBM sehingga butuh pengawalan maksimal. Kawasan tersebut meliputi Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Jambi - Betung, Banyuasin, Betung - Palembang. (*)