Polres Tanah Datar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 -->

Iklan Atas

Polres Tanah Datar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023

Senin, 17 April 2023

Kapolres AKBP Derry Indra bersama Forkopimda lakukan pengecekan pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2023, dengan tema Mudik Aman dan Berkesan, yang dilaksanakan di halaman upacara Mapolres Tanah Datar, Senin (17/4/23). 


Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, S.I.K, dengan Komandan Upacara Kanit Regident Polres Tanah Datar Ipda Rido. 


Upacara Operasi Ketupat Singgalang 2023 turut dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, OPD Pemkab Tanah Datar, Ketua PWI dan Senkom. 


Sedangkan peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari, Kodim 0307 Tanah Datar, Staf Polres Tanah Datar, Personil Polsek jajaran Polres Tanah Datar, Personil Polres, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan Senkom. 


Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra yang membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit sampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. "Operasi Ketupat ini bertujuan supaya terciptanya rasa aman untuk masyarakat, yang melaksanakan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H," sampainya. 


Kapolres tambahkan, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, adanya kenaikan jumlah pemudik dari tahun sebelumnya, hal tersebut juga telah disampaikan oleh Presiden RI. "Untuk itu mantapkan kerja sama, sinergi dan solidaritas, bagi para pihak yang terlibat, demi keberhasilan Operasi Ketupat 2023," pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres bersama Forkopimda dan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2023. (F12)