Prakiraan Cuaca Yogyakarta, BMKG: Ada Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang -->

Iklan Atas

Prakiraan Cuaca Yogyakarta, BMKG: Ada Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang

Jumat, 28 April 2023

 

BMKG memprakirakan hujan deras disertai angin kencang guyur wilayah DIY, Jumat


Yogyakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKGDIY  menyebut adana potensi hujan deras dan angin kencang bakal mengguyur wilayah DIY Jumat (27/4/2023). Sedangkan kondisi gelombang di perairan selatan DIY cukup tinggi. 


Kondisi cuaca pada pagi hari cenderung cerah berawan. Sedangkan pada siang hingg sore hari ada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo bagian tengah dan utara, Bantul bagian utara serta Gunungkidul bagian utara dan timur. Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang merata diwilayah DIY, sebagaimana dikutip iNews.id.


Suhu udara tidak sepanas sebelumnya karena sudah mengalami penurunan. Hari ini diperkirakan antara 23 sampai 31 derajat Celsius, dengan kelembaban udara 70 hingga 95 persen. Angin bertiup dari arah timur ke selatan dengan kecepatan maksimum 24 kilometer per jam.


Sedangkan tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 hingga 4 meter atau kategori tinggi. Warga diminta untuk berhati-hati ketika beraktivitas di pantai.(*)