Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Ratusan Buruh Gendong di Pasar Legi Solo -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Bagikan Sembako ke Ratusan Buruh Gendong di Pasar Legi Solo

Kamis, 20 April 2023

 

Presiden Jokowi saat membagikan amplop kepada pedagang di Pasar Legi Solo, Kamis (20/4/2023). 


Solo - Presiden Joko Widodo(Jokowi) membagikan sembako ke ratusan buruh gendong yang ada di Pasar LegiSolo menjelang Lebaran 2023. Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengenakan baju kasual berupa kaos lengan panjang warna oranye dan celana panjang hitam.


Presiden Jokowi juga terlihat ditemani oleh cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra yang juga mengenakan kaos berwarna oranye, sebagaimana dikutip iNews.id


"Antre, jangan berdesak-desakan," kata Presiden sambil membagikan amplop berisikan uang kepada pedagang maupun pembeli yang kebetulan datang ke Pasar Legi, Kamis (20/4/2023).


Salah satu penerima amplop Giarti mengaku senang bisa memperoleh pemberian dari presiden. "Ya senang, apalagi tadi nggak sengaja ke sini. Mau beli lauk malah ketemu pak presiden, jadi sekalian ikut antre," katanya.


Ia mengatakan uang sebesar Rp250.000 tersebut akan digunakan untuk membeli lauk sebagai makanan Lebaran nanti. "Ya buat tambah-tambah beli lauk," katanya.


Sementara itu, buruh panggul Ngatimin juga senang bisa dapat bingkisan sembako dari presiden. Buruh panggul yang sudah bekerja di Pasar Legi sejak 20 tahun lalu ini tahu akan ada pemberian sembako oleh presiden dari mandornya.


"Dikasih kupon sama mandor saya, terus hari ini pukul 13.00 WIB disuruh datang ke sini. Alhamdulillah dapat sembako, terima kasih Pak Jokowi," ujarnya.


Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi mengatakan hari ini Presiden Jokowi menyapa para kuli panggul dan buruh gendong di Pasar Legi dan dijadwalkan juga di Pasar Gede.


"Beliau sekaligus memberikan bingkisan, ada 170 penerima di Pasar Gede dan 730 penerima di Pasar Legi," katanya.(*)