Pria Tak Dikenal Ternyata Tempeli 20 Stiker QR Code di Tiang hingga Kotak Amal Masjid -->

Iklan Atas

Pria Tak Dikenal Ternyata Tempeli 20 Stiker QR Code di Tiang hingga Kotak Amal Masjid

Senin, 10 April 2023

 

QR Code kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square diganti pria tak dikenal.


Jakarta - Pria tidak dikenal ternyata menempeli stiker QR codeberjumlah sekitar 20 di tiang hingga kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square. Aksi pelaku sebelumnya viral di media sosial. 


Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Blok M Square, Habibi menyebut QR code yang ditempeli pelaku bernama restorasi masjid, sebagaimana dikutip iNews.id.


"QRIS yang ditempeli pelaku ada sekitar 20 di tiang dan kotak-kotak infaq. QR-nya tertulis restorasi masjid kalau tidak salah," kata Habibi saat ditemui di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).


Habibi menjelaskan kronologi singkat ketika baru mengetahui sejumlah kotak ditempeli stiker QRIS pada Minggu (9/4/2023) kemarin. Dia langsung mengklarifikasi ke pihak marbot, namun dipastikan tidak ada yang mengetahui stiker QRIS tersebut. 


Setelah discan, kata dia, ternyata bukan nomor rekening atas nama masjid.


"Kemarin ketahuannya pas saya datang sekitar jam 11.00 di depan pintu masuk ada QRIS yang mencurigakan saya lihat. Saya konfirmasi ke teman-teman marbot apa ada yang izin dan sebagainya memasang stiker tersebut dan saya pastikan mereka tidak ada yang tahu," ujar Habibi.(*)