Prosesi Pedang Pora Sambut AKBP Derry Indra Sebagai Kapolres Tanah Datar -->

Iklan Atas

Prosesi Pedang Pora Sambut AKBP Derry Indra Sebagai Kapolres Tanah Datar

Kamis, 13 April 2023

Prosesi Pedang Pora menyambut Kapolres Tanah Datar yang baru AKBP Derry Indra


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres, jabatan itu diserahterimakan dari AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K. M.Si kepada pejabat baru AKBP Derry Indra, S.I.K. Sertijab orang nomor satu di Polres Tanah Datar tersebut dilakukan dengan Tradisi Pedang Pora, di halaman Mapolres Tanah Datar, Kamis (13/4/23) sekira pukul 10.00 Wib.


Kapolres Tanah Datar yang baru, AKBP Derry, bersama Ketua Bhayangkari Ny. Desi Derry Indra disambut Kabag SDM Kompol Abdurokhman, SH. MH, serta mendapatkan kalungan bunga saat memasuki Gerbang Pora dengan formasi pedang yang dihunus diatas kepala, seperti gapura dan berbaris memanjang saat memasuki Mapolres Tanah Datar. Formasi tersebut dimaksudkan agar pimpinan yang baru siap melangkah dalam menghadapi segala rintangan dengan jiwa kesatria.


Turut menyambut para Pejabat Utama, Kasat, Kapolsek se jajaran beserta istri se jajaran Polres Tanah Datar, serta para personil Polri di jajaran Polres Tanah Datar.


Sertijab Kapolres Tanah Datar itu sendiri telah dilaksanakan kemarin Rabu (12/4), di Mapolda Sumatera Barat. Sebelum menjabat Kapolres Tanah Datar,  AKBP Derry Indra menduduki jabatan sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar. Sedangkan AKBP Ruly Indra Wijayanto selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Wakapolresta Padang, dan telah menjabat sebagai Kapolres Tanah Datar selama 1 tahun 3 bulan.


Seusai acara Pedang Pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lapsat (laporan kesatuan) dan penandatanganan memori serah terima, yang dilaksanakan di Gedung Pratidina. Acara dilanjutkan apel pasukan penyambutan dan pelepasan Kapolres. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat, serta diakhiri dengan pelepasan AKBP Ruly dengan acara Pedang Pora.


AKBP Ruly Indra Wijayanto ucapkan terima kasih, kepada anggota personil Polres yang telah melakukan kerja sama dan memberikan dukungan selama menjalankan tugas di Tanah Datar. Ia juga menuturkan bahwa masyarakat Tanah Datar orangnya baik, ramah, dan mendukung terciptanya iklim kondusif. Begitu juga dengan pemerintahan dan Forkompimda setempat yang selalu bersinergi.


"Saya berharap, kerja sama dan dukungan itu dilanjutkan ke Kapolres baru, sehingga Polres Tanah Datar akan lebih baik lagi dan profesional untuk melindungi dan mengayomi masyarakat," kata AKBP Ruly.


Sementara itu, AKBP Derry selaku Kapolres yang baru, memastikan bahwa dirinya bakal melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya. Menurut dia, program dari AKBP Ruly terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Tanah Datar.


"Saya berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota selama ini dapat dipertahankan. Semoga ke depan Tanah Datar bisa lebih baik lagi," pungkas AKBP Derry. (fdy)