Ratusan Anak Ikuti Yatim Fest -->

Iklan Atas

Ratusan Anak Ikuti Yatim Fest

Sabtu, 08 April 2023
Yatim Fest VI di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 300 anak yatim dan penghafal Alquran se-Pabasko (Padang Panjang, Batipuah, X Koto) mengikuti kegiatan Yatim Fest VI yang diselenggarakan Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Centre (PPA LC) Padang Panjang di aula Hotel Aulia, Jumat (7/4).


Ketua Pelaksana, Endang Sriyani, S.Ag mengatakan, Yatim Fest ini merupakan ke enam kalinya  diselenggarakan di Padang Panjang. 


“Kegiatan ini telah rutin  dilaksanakan. Sebelumnya dua kali dalam bulan Muharram dan di bulan Ramadan sudah empat kali. Kali ini kita mengundang 300 anak yatim dan penghafal Alquran se-Pabasko,” katanya.


Konsep acara ini memberi hiburan serta memberi santunan kepada anak yatim. 


“Hari ini bisa kita lihat  anak yatim bisa senang dan bahagia seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orang tua lengkap,” kata Endang.


Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.Si yang membuka kegiatan ini mengatakan, Pemko Padang Panjang mengapresiasi dan mendukung penuh Yatim Fest ini.


Katanya, selain bermanfaat untuk anak yatim piatu, juga memberikan kesempatan  untuk memberikan kegembiraan dengan membantu anak yatim yang membutuhkan.


“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan terus bermunculan kegiatan lain dalam hal menebarkan kebaikan kepada sesama khususnya kepada anak yatim,” harapnya.


Koordinator Acara, Wenny Natalia menyebutkan, insya Allah untuk tahun depan pihaknya akan menambahkan kuota peserta menjadi  1.000 anak yatim dan penghafal Alquran se-Pabasko.


“Target kita anak yatim yang belum balig karena doa-doa mereka tidak ada hisabnya, langsung diijabah Allah. Mudah-mudahan kami bisa diberikan kekuatan oleh Allah sehingga target 1.000 anak yatim dan penghafal Alquran tahun depan dapat tercapai,” sebutnya.


Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama dan motivasi dari motivator, Bintang Haikal dan ditutup dengan muhasabah oleh Ustaz Iyan Eka Putra.  (syam)