Rem Blong, Lagi-lagi Truk Seruduk Rumah Penduduk di Bintungan, Begini Kronologisnya -->

Iklan Atas

Rem Blong, Lagi-lagi Truk Seruduk Rumah Penduduk di Bintungan, Begini Kronologisnya

Minggu, 09 April 2023
Lagi truk menyeruduk pejalan kaki dan bangunan penduduk di Bintungan, Penyalaian, Kec. Koto, Tanah Datar.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ruas jalan Padang Panjang - Bukittinggi, tepatnya di Jorong Bintungan, Nagari Penyalaian kembali menimbulkan kecelakaan lalulintas. 


Sebuah truk mengangkut alat berat mengalami rem bolong. Truk

nomor polisi B 9178 DU menghantam rumah percetakan batako milik warga serta beberapa kendaraan yang melintas pada Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.


Kasat Lantas Polres Padang Panjang  Iptu Aldy Lazzuardy menjelaskan,  sebelum kejadian  truck yang  mengangkut alat berat tersebut datang dari arah Bukittinggi menuju  Padang Panjang. 


Ketika sampai di tempat kejadian rem truk  tidak berfungsi  menyebabkan kendaraan hilang kendali.(out control).


Truck kemudian  menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Antara lain  minibus Kijang BA 1828 PE,  minibus Xenia BA 1098 FM,  sepeda motor B 3344 CLZ,  minibus Carry BA 1482 NF, Toyota Kijang pick up tanpa nopol, Kijang Super BA 1739 EN dan  sepedamotor BA 3646 YA.


Sebelum berhenti truk menyeruduk rumah tempat percetakan  batako. 


Tidak hanya itu

truk juga menyambar empat orang pejalan kaki.


Dari 5 unit kendaraan dan satu  bangunan yang tertabrak,  menyebabkan lima belas orang menjadi korban satu (1) di antaranya meninggal dunia, 13 luka ringan dan 1 orang luka berat.


Korban luka sudah dibawa ke  RSUD  dan RS Ibnu Sina YARSI  Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban di rujuk ke RSUP M Djamil Padang karena luka yang dialami cukup serius.


Hingga kini polisi masih melakukan penyidikan, termasuk terhadap supir yang truk naas tersebut. 


Ruas jalan di Bintungan ini kerap kali mengundang kecelakaan palingan, terakhir dua pekan lalu kasus truk rem blong juga terjadi di lokasi berdekatan. Truk membawa besi  rongsokan mengalami rem blong dan menghantam  5 kendaraan lain dan dua rumah penduduk serta mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka. (syam)