Safari di Luak Begak, Ini Pesan Bupati Safaruddin Untuk Meraih Kesuksesan -->

Iklan Atas

Safari di Luak Begak, Ini Pesan Bupati Safaruddin Untuk Meraih Kesuksesan

Senin, 10 April 2023
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan bahwa generasi muda harus memiliki tiga kecerdasan dalam meraih kesuksesan. Kecerdasan tersebut meliputi tiga hal diantaranya kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). 


“Pesan saya kepada seluruh generasi muda dan orang tua di Limapuluh Kota khususnya Jorong Luak Begak, Nagari Talang Anau untuk memiliki tiga kecerdasan tersebut dalam meraih kesuksesan dan dapat bersaing secara kompetitif di zaman sekarang,” ujar Safaruddin dalam sambutannya saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di Masjid Darul Huda, Jorong Luak Begak, Nagari Talang Anau, Kecamatan Gunuang Omeh, Minggu (09/04/2023). 


Warga Jorong Luak Begak terlihat antutias menyambut rombongan TSR I. Kegiatan Safari Ramadhan diawali berbuka bersama Bupati dan rombongan dengan Camat, Forkopimca, Wali Nagari, Bamus Nagari, serta masyarakat.


Di hadapan ratusan Jemaah dan anggota Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang terdiri dari Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas dan Putra Satri Very, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Ketua BAZNAS Limapuluh Kota Yulius, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Witra Porsepwandi, Kepala Dinas Peternakan Devi Kusmira, Plt Kadis Pendidikan Retyanda, Plt Kepala Dinas Sosial Afri Efendi, Camat Gunuang Omeh Apri Yunaldi, dan Wali Nagari Talang Anau Nusda Anandes Bupati Safaruddin lebih lanjut menjelaskan, tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa terutama kecerdasan intelektual. Namun kecerdasan intelektual tersebut kata Bupati, harus diimbangi dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. 


"Generasi muda harus pandai dalam mengelola diri dalam berinteraksi dengan orang di sekelilingnya. Begitupun dengan mecerdasan spiritual, kecerdasan yang berpusat pada hati nurani manusia yang hadir sebagai penyeimbang antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional," ungkap Bupati Safaruddin. Bupati berharap IQ, EQ dan SQ dapat dikombinasikan sehingga menjadi kecerdasan paripurna yang harus dimiliki oleh setiap pelajar.


Selain itu, terkait dengan infrastruktur jalan di Talang Anau, Bupati Safaruddin mengatakan, perbaikan jalan di Talang Anau baru terealisasi sepanjang 1,6 KM dengan anggaran 1,8 Milyar, sementara itu di tahun 2023, direncanakan jalan dari Luak Begak, Nagari Talang Anau hingga Jorong Lokuang, Nagari Koto Tinggi dengan panjang jalan 5,8 Milyar dan anggaran 10,75 Milyar," papar Bupati Safaruddin. Pada kesempatan itu Bupati Safaruddin kembali menekankan beberapa program prioritas pemerintah daerah sampai tahun 2024 seperti peningkatan infrastruktur termasuk jalan, pertanian dan pendirian rumah tahfidz satu per nagari.


Penghujung Kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Safaruddin bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada Masjid Darul Huda senilai Rp. 20 juta rupiah serta Bupati juga Serahkan bantuan dari Baznas kepada masyarakat di Jorong Luak Begak Nagari Talang Anau. (ul)