Safari Ramadhan Anggota DPRD Provinsi Arkadius Dt Intan Bano ke Masjid Rahma Koto Hiliang -->

Iklan Atas

Safari Ramadhan Anggota DPRD Provinsi Arkadius Dt Intan Bano ke Masjid Rahma Koto Hiliang

Jumat, 07 April 2023

Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Masjid Rahma Koto Hiliang

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA, mengunjungi Masjid Rahma, Jorong Koto Hiliang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, dalam rangka Safari Ramadhan 1444 H, Kamis (6/4/23).


Kunjungan Safari Ramadhan anggota DPRD Provinsi di Masjid Rahma Koto Hiliang ini, dihadiri Wali Nagari, pengurus KAN, BPRN, Kepala Jorong, dan ratusan Jama'ah Masjid. 


Arkadius Dt Intan Bano di hadapan ratusan jama'ah Masjid Rahma menyebutkan, bahwa kehadirannya dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan. "Saya hadir disini pada bulan penuh berkah ini, dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan ke Dapil masing-masing, untuk melihat dari dekat masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan 1444 H ini," katanya.


Arkadius juga memberikan tausiyah agama, dengan materi ceramah Qiyamuramadhan, yaitu diterimanya oleh Allah SWT ibadah Ramadhan seseorang, apabila hambanya senang hati menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan, penuh keimanan dan ketaqwaan akan nilai ibadah pada bulan Ramadhan ini. 


"Masjid ini kita harapkan menjadi lambang pembinaan generasi muda, untuk mensyiarkan Islam. Untuk peningkatan iman dan taqwa, sehingga nanti menjadi Masjid yang patut diteladani oleh daerah lain," harap Arkadius.


Arkadius juga mengatakan, terkait permohonan masyarakat untuk pembangunan di Nagari Sungai Tarab. Ia meminta agar mengusulkan permohonan tersebut. "Banyak kegiatan ditingkat provinsi yang bisa diusulkan kepadanya, berupa pembangunan jalan lingkungan, jalan usaha tani, jaringan irigasi tersier, untuk tahun 2023 ini," katanya. 


"Kelompok tani, kelompok ekonomi masyarakat silahkan sampaikan proposal, bermacam bantuan yang tersedia seperti ternak, berupa bantuan sapi, kambing, itik dan ayam, Alsintan, bibit tanaman dan lainnya.Silahkan ajukan proposal," pungkas Arkadius.


Saat itu, Arkadius menyerahkan bantuan dana secara simbolis, untuk Masjid Rahma sebesar Rp.20 juta kepada pengurus Masjid. (F12)