Sangir Balai Janggo Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru -->

Iklan Atas

Sangir Balai Janggo Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Sabtu, 08 April 2023
Ketua DPRD Solok Selatan, setiap turun kelapangan, selalu berdialog dengan masyarakat, sambil mengumpulkan aspirasi warga.


Solsel, fajarsumbar.com - Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) merupakan kecamatan terluas dan banyak memiliki potensi pemasukan, karena daerah ini merupakan pintu masuk dari arah Sumatera bagian Selatan. 


Hal ini disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda kepada sejumlah awak media usai melaksanakan Safari Ramadhan di Sangir Balai Janggo. Jumat (7/4/2023), Zigo mengatakan, nantinya akan menjadi pusat ekonomi baru untuk peningkatan taraf hidup masyarakat, yang nantinya juga akan dirasakan bukan warga sini saja, umumnya Solok Selatan. 


Ini akan sejalan dengan program pemerintah kabupaten yang tengah melakukan pembangunan jalan dari kecamatan ini yang akan tembus ke kabupaten tetangga.


"Wilayah Sangir Balai Janggo ini nantinya adalah sebagai salah satu daerah pusat pertumbuhan ekonomi baru dan itu akan terus kita dorong," kata Zigo 


Menurutnya, dengan adanya pembangunan jalan tol Pekanbaru- Rengat-Dharmasraya maka DPRD bersama dengan pemerintah mendorong pembukaan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai agar bisa menjadi salah satu akses bagi masyarakat Solok Selatan.


"Dengan begitu Sangir Balai Janggo akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru," paparnya.


Untuk itu Zigo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah dan DPRD untuk bekerja sama untuk terus mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.


Yang selalu diprioritaskan oleh pemerintahan itu saat ini adalah prioritas, salah satunya adalah akses jalan dua arah ini," Saya sudah mendengar langaung dari masyarakat, bahwa pembangunan jalan tembus Damasraya itu memang banyak manfaatnya. (Abg)