Sejumlah Akademisi UNP Ikuti Muswil VI ICMI Orwil Sumbar -->

Iklan Atas

Sejumlah Akademisi UNP Ikuti Muswil VI ICMI Orwil Sumbar

Sabtu, 15 April 2023

 

.

Padang, FajarSumbar.Com – Sejumlah akademisi Universitas Negeri Padang ikuti Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Cendikiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Organisasi wilayah (Orwil) Sumatera Barat. Kegiatan ini digelar Sabtu/ 15 April 2023 bertempat di Auditorium Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) Aie Pacah Padang. Hadir dari UNP 16 orang yang aktif dalam kepengurusan diantaranya Rektor Prof. Ganefri, Ph.D yang juga Sekretaris ICMI, Prof.Syahril, M. Sc, Ph.D, Prof. M. Zaim, M. Hum, Prof. Asmar Yulastri, Ph. D, Prof. Dr. Eri Barlian, M. Si, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, Prof. Rusnardi Rahmad, M. Eng, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M. Hum, Dr. Erianjoni, M.Si, Afriva Khaidir, MAPA Ph.D, Dr. Irwan, M. Si, Dr. Fatmariza, M. Hum, Aldri Frinaldi, M. Hum, Ph. D, dan M. Zen, M. Ag. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P..


Ketua Orwil ICMI Prof. Dr. Musliar Kasim, M. S menyampaikan beberapa tujuan dan agenda kegiatan ini dihadapan 150 peserta. ” Alhamdulilah kegiatan kita hari ini bisa dimulai dan tentunya akan terbentuk kepengurusan baru dari Muswil ini, tegas Rektor Unbrah ini.

Ketika membuka kegiatan ini Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P mengatakan dalam sambutannya ” sebagian besar pengurus ICMI Orwil Sumbar adalah orang-orang yang berkontribusi dalam Majelis Pertimbangan Kelitbangan (MPK) Provinsi, maka pemerintah daerah Sumbar akan selalu membutuhkan pemikiran dan inovasi yang diberikan oleh ICMI untuk kemaslahatan masyarakat daerah ini”.

Sementara Itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D yang juga Sekretaris Umum ICMI Orwil Sumbar 2018- 2023 melaporkan beberapa kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepengurusan ini baik kegiatan organisasi, kegiatan ilmiah dan kegiatan keagamaan ” ICMI masa kepengurusan ini telah bekerja dan memberikan berbagai program pada masyarakat, sehingga kita harapkan kepengurusan ICMI selanjutnya untuk terus melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat” kata Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) DPP ICMI

Kegiatan yang dihadiri oleh akademisi dari UNP, Unand, UIN Imam Bondjol, PTS, dan Pengurus cabang dan diakhiri menjelang Magrib (Hms Unp)