SMA Negeri 8 Padang, berbagi sembako Dengan Mustahid, Melalui Gebyar Ramadhan -->

Iklan Atas

SMA Negeri 8 Padang, berbagi sembako Dengan Mustahid, Melalui Gebyar Ramadhan

Sabtu, 15 April 2023


.

Padang, FajarSumbar.Com - Sukses penyelenggaraan Gebyar Ramadhan SMA Negeri 8 Padang, dengan tema "Bersyukur dengan Gerakan Berbagi Sembako.

Padang, FajarSumbar.Com - SMA Negeri 8 Padang, sukses mengadakan Gelar Gebyar Ramadhan, dengan tema, "Bersyukur Dengan Berbagi", Gerakan Berbagi Sembako.

Gebyar Ramadhan yang digelar Osis SMA Negeri 8 Padang itu, diadakan, Jumat (14/04/2023).

Berbagi paket sembako kepada mustahit (orang yang kurang beruntung dari segi ekonomi) itu berupa Beras, Sirup, Gula Pasir dan Minyak Goreng.

Paket sembako tersebut, diserahkan untuk mustahit secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan (DISDIK) Propinsi Sumatera Barat Drs. Barlius. MM, didampingi Kepala SMA Negeri 8 Padang Zahroni. M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Guru, Karyawan SMA Negeri 8 Padang.

Usai penyerahan paket sembako tersebut, Kadisdik Prov Sumbar Drs. Barlius. M.Pd, dalam sambutanya, memberikan apresiasi, atas kepedulian pihak sekolah terhadap masyarakat sekitar sekolah yang kurang beruntung dibidang ekonomi.

Pemberian donasi ini sangat tepat, sebut Barlius baik untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah, baik dalam bulan Ramadhan maupun untuk menyambut Hari Raya Iddil Fitri 1444 H yang hanya tinggal menghitung hari.

Ditempat yang sama Kepala SMA Negeri 8.Padang Zahroni. M.Pd kepada FajarSumbar. Com mengatakan,
donasi yang diberikan untuk mustahit itu, digalang oleh Osis SMA Negeri 8 Padang, baik dari Alumni, Orang tua siswa Guru, Pegawai maupun keluarga besar SMA Negeri 8 Padang,

Donasi yang terkumpul tersebut, hasil pengumpulkan zakat mall, Infak dan sadekah.

"Alhamdulilah, dari penggalangan dana  tersebut berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 31Juta," imbuhnya.

Donasi ini diserahkan sepenuhnya kepada warga mustahit dilingkungan sekolah, Pangkalan Ojek, termasuk Anak- anak yang kurang beruntung di bidang ekonomi di sekolah," ucapnya.

Menurut Zahroni momentum berbagi pada bulan ramadhan ini, dalam rangka meningkatkan kesadaran, krakter kepedulian dan merasakan ke gembiraan antara sesama dalam Idul fitri 1444. H.

Agenda tahunan yang digelar Osis SMA Negeri 8 Padang setiap bulan ramadhan ini, juga diisi dengan SIC 2 (Smandel Islamic Competion) dengan mengangkat 3 cabang lomba, meliputi lomba Tahfis, Dakwah dan Ranking 1, dengan tema ke Islaman.(*)