Timnas U-22 Indonesia Keok vs Lebanon 1-2 -->

Iklan Atas

Timnas U-22 Indonesia Keok vs Lebanon 1-2

Sabtu, 15 April 2023
.


Jakarta - Timnas Indonesia U-22 kalah di tangan Lebanon dalam pertandingan uji coba jelang SEA Games 2023. Garuda Muda tumbang 1-2 meski sempat unggul lebih dulu.


Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (14/4/2023) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.


Indonesia berhasil mencuri gol lewat gol bunuh diri Ali Al Rida pada menit ke-83. Gol Mohamed Mahdi Sabbah dan Mohammed Naser di akhir laga membalikkan keadaan untuk kemenangan Lebanon 2-1.


Ini menjadi pertemuan pertama dari dua duel yang dijadwalkan. Indonesia dan Lebanon akan bermain lagi pada Minggu (16/4).


Jean Kelly Sroyer menembus sisi kanan pertahanan Lebanon pada menit kelima. Namun, tak ada satu pun pemain Indonesia yang bisa menyambar umpan tariknya.


Indonesia kembali menghadirkan peluang lewat skema yang hampir sama. Kali ini, umpan tarik Rizky Ridho bisa disambut Taufany Muslihudin. Tembakan Taufany masih melambung.


Lebanon mencoba merespon M Al Masri Dit Alyafawi. Dia menusuk dari sisi kiri sebelum melepas sepakan jarak jauh yang belum menemui sasaran.


Kelly Sroyer punya peluang lagi dari sisi kanan. Dia melepas tembakan keras dari kotak penalti. Sepakannya masih bisa dibendung kiper Lebanon, Rami Mjalli.


Rizky Ridho bisa menyambut umpan sepak pojok bagas pada menit ke-42. Sepakannya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Mjalli.


Lebanon punya peluang emas di akhir babak pertama. M Nasser melepas sepakan akrobatik di depan gawang. Ernando Ari sigap hingga gawang Indonesia masih aman. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.


Dikutup detikcom, pada babak kedua Timnas Indonesia menggebrak di awal babak kedua. Bola tap-in Ramadhan Sananta di depan gawang Lebanon pada menit ke-50 meleset dari sasaran.


Lebanon balik mengancam pada menit ke-61. Bola tembakan mendatar Ali Shaitou dapat diamankan Ernando Ari.


Ernando Ari kembali menyelamatkan gawang Indonesia tiga menit berselang. Dia menepis dua peluang emas Lebanon yang berawal dari tendangan bebas.


Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-83 karena Ali Al Rida mencetak gol bunuh diri.


Ali Rida salah mengantisipasi bola umpan tarik Irfan Jauhari dari sisi kiri. Indonesia memimpin 1-0.


Lebanon menyamakan kedudukan satu menit sebelum turun minum. Mohamed Mahdi Sabbah menorehkan namanya di papan skor.


Mahdi Sabbah menanduk masuk bola umpan silang Ali Shaitou. Skor berubah 1-1


Tim tamu membalikkan keadaan jelang pertandingan berakhir. Mohammed Naser melepaskan bola sepakan mendatar yang memastikan Lebanon menang 2-1.


Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Haykal, Rizky Ridho, M Taufany Muslihudin; Beckham Putra, Muhammad Kanu Helmiawan, Andi Harjito, Jeam Kelly Sroyer, Titan Agung.


Lebanon: Rami Mjalli; Ali Rida Ismail, Hussein Ezzeddine, Maxime Aoun, M Baker El Gousseini; Ali El Fadel, Hasan Srour, M Haidar; M Al Masri Dit Alyafawi, M Mahdi Sabbah, M Nasser. (*)