TSR DPD Golkar Solsel Kunjungi Masjid Nurul Iman -->

Iklan Atas

TSR DPD Golkar Solsel Kunjungi Masjid Nurul Iman

Selasa, 11 April 2023

Sekrestaris AMPG Partai Golkar Sumbar Yogi Pratama menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Iman RPC disaksikan ketua DPD Golkar Solok Selatan beserta pengurus.


Solsel, fajarsumbar.com - Kembali Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Solok Selatan (Solsel) mengunjungi Masjid Nurul Iman Jorong Simpang Tigo, Nagari Ranah Pantai Cermin (RPC), Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Senin (10/4/2023).


Pengurus Nasjid Nurul Ikhsan RPC dalam laporanya mengatakan, jemaah Masjid ini memiliki sebuah program dan konsep menarik dalam membangun sebuah Masjid baru, pembangunan itu nanti akan bernuansa wisata relijius, banyak yang akan dibangun disana seperti gobahnya rumah gadang dibawahnya Masjid


Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan, pihaknya mengakui dan sering mendapat informasi bahwa pembagian TSR itu tidak merata, ketua DPD Golkar, sekaligus ketua DPRD Solok Selatan berharap kepada masyarakat, jika  Masjid didaerah  itu yang belum mendapat jatah TSR baik dari partai Golkar maupun TSR Kabupaten, kami yakin untuk tahun depan akan ada pembagian jatah TSR, tidak mungkin dalam tahun ini semua akan mendapat kesempatan, namun bergantian, Ucap politisi Golkar itu. 


Semisal kecamatan itu tahun lalu sudah dikunjungi dan tahun ini tentu tidak lagi, karena kue yang akan dibagikan itu hanya sedikit, makanya bergantian, artinya akan dapat jatah semuanya nanti. 


Ketua DPD Partai Golkar Solok Selatan, yang juga menjabat sebagai ketua DPRD,  kami dari rombongan sangat bangga dan tidak akan menyangka kehadiran masyarakat jemaah Masjid Nurul Iman ini begitu membludak. 


Kegiatan TSR ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunya, bukan saja disaat Ramadan diluar Ramadan pun tetap kami gelar, kami memanfaatkan bulan Ramadan ini menjalin silahturahmi bersama masyarakat. 


Agar tidak menjadi pertanyaan dari masyarakat, kenapa kami dari oartai Golkar dalam kunjungan safari ini selalu melibatkan pemerintah daerah, perlu kami sampaikan bahwa pemenang pemilu dan bupati Solok Selatan didukung oleh partai Golkar, sesuai aturan dan perundang undangan, setiap pemenenag pemilu dan bupatinya didukung oleh partai tidak salah dilibatkan dalam segala kegiatan termasuk kegiatan di partai. 


Dari partai Golkar mempunyai program pembangunan kedepan, sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Solok Selatan ini, tentu banyak yang bisa kami lakukan, termasuk melaksnakan TSR bersama pemerintahan daerah. 


Dalam perpolitikan pengalaman kami ditahun 2014 ada sekitar 60 orang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Saya mendapat suara terbanyak, begitu juga di Kabuoaten, juga mendapat suara terbanyak, maka dari itu niat baik Saya tertuju di Pusat. 


Niat Saya betul betul akan memperjuangkan daerah Solok Selatan dari segala segi, karena selama ini Solok Selatan sangat jauh tertingga dan banyak pembangunan yang tidak diperoleh. 


Saya mohon doa dan dukungan penuh dari masyarakat Solok Selatan dan Sumbar pada umumnya, karena Saya maju akan didukung oleh 11 Kabupaten Kota se Sumbar. 


Sebagai ketua DPRD, kami selalu bekerja sama dengan pemerintahan daerah untuk membangun Solok Selatan Maju Bersama Sejahtera Semua, dan itu sudah dirasakan oleh masyarakat, kami sebagai pengawasan sudah menjalankan tugas kami. 


RPC ini sudah mendapatkan oengakuan Dunia Unisco sebuah rumah Gadang terpanjang di Dunia


Solok Selatan ini ibarat didalam botol pintu masuk dan keluar hanya satu, ada beberapa kendala imprastruktur jalan nasional dari Lubuk Selasih hingga pintu masuk Solok Selatan Ulu Suliti sangat tidak layak dan banyak yang rusak, namun itu bukan daerah teroterial Solok Selatan yang berwenang adalah Kabupaten Solok, namun Kabupaten Solok tidak acuh dengan daerah tersebut, dia mengira daerah itu kehutihan adalah warga Solok Selatan. 


Berbagai langkah dan ajuan perbaikan dari pemerintah Solok Selatan, sampai saat ini masih belum direakisasi, makanya Saya beranikan diri untuk memperjuangkan semua ini ditingkat pusat. 


Kita akui daerah kita ini ada mendapat bantuan bantuan, namun akan tetapi bantuan itu tidak maksimal, karena yang akan memperjuangkan itu ditingkat pusat tidak ada. 


Solok Selatan ini penghasil energi terbarukan ditingkat Sumatera, inilah yang akan membuat daerah kita ini akan lebih maju lagi. 


Bagaimana caranya, ditahun 2024 percayakan kepada outra terbaik Solok Selatan ini untuk tampil di Senayan nantinya. (Abg)