TSR Khusus Wabup Rahmang Kunjungi Jama'ah Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan -->

Iklan Atas

TSR Khusus Wabup Rahmang Kunjungi Jama'ah Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan

Sabtu, 08 April 2023
Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung Dt.Panji Alam berikan antaran kata dihadapan TSR Khusus Pemkab Padang Pariaman dan jama'ah Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan, Jum'at malam 7 April 2023 (foto.r)


Batang Gasan
- Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus yang dipimpin Wakil Bupati Rahmang kunjungi Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan di Korong Mandahiliang, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Jumat (07/04/23) malam. 


Dalam rombongan itu Asisten II Zainil, Kepala Dinas LHKPP Suhardi, Kepala Dinas PMPTP Yutiardy Rivai, Kepala DPMD Hendri Satria dan Kabag TPKS Setda Emri Nurman. Juga hadir Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung bersama unsur Forkopimca, wali nagari se Kecamatan Batang Gasan.


Ketua TSR Khusus II Wabup Rahmang menyampaikan arahan, dalam momentum yang istimewa bulan Ramadhan ini, Allah SWT memberi peluang dan kesempatan berharga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


"Mari manfaatkan peluang ini untuk beribadah. Sehingga kita akan dapat merasakan keistimewaan Ramadhan" ujar Rahmang. 


Bulan Ramadhan, kata dia, juga menjadi ajang untuk melatih diri. Orang yang puasa dengan sungguh-sungguh, berarti dia telah menumbuhkan rasa jujur dan memupuk keikhlasan dalam dirinya. 


"Ramadhan melatih keikhlasan dan kepedulian pada sesama, sebagaimana sejatinya kita diciptakan Allah sebagai makhluk sosial," ucap Wabup.


Ia menerangkan, pada setiap kunjungan selama bulan Ramadhan, Pemkab Padang Pariaman memberikan bantuan kepada jamaah. Setidaknya, memotivasi masyarakat agar dapat bersama-sama meramaikan Masjid dengan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.


"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan Masjid dan meningkatkan semangat Ibadah masyarakat kepada Allah" tutupnya. 


Sementara itu, Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung Datuak Panji Alam  memperkenalkan diri kepada seluruh jamaah, dikarenakan baru sebulan menjabatnya.


Dia mengharapkan persatuan masyarakat ranah dan rantau untuk mewujudkan pembangunan di kampung halaman.


"Mohon dukungan dan kerjasama masyarakat semuanya selama saya memimpin kecamatan Batang Gasan sebagai Camat di wilayah Batang Gasan ini. Juga mengucapkan terimakasih kepada TSR Khusus" ujarnya  


"Kedatangan TSR Khusus merupakan berkah bagi jamaah dan masyarakat. Karena, sangat ditunggu masyarakat, dan mudah-mudahan berkah Ramadhan menghampiri kita semua, amin," tutupnya. 


Kedatangan TSR Khusus Pemkab Padang Pariaman ini, bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Qur'an Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan. Sebagai penceramah Nuzul Quran Ustadz Nanang Qasim Penyuluh Agama KUA Kecamatan setempat.


Pada kesempatan itu, TSR Khusus II dipimpin Wabup Rahmang menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 7 juta ditambah dengan sumbangan dari anggota Tim Khusus senilai Rp. 1 juta dan satu paket Al-Qur'an. (r/saco)