TSR Khusus, Wabup Richi : Mari Kita Bersama Untuk Menekan Angka Stunting di Tanah Datar -->

Iklan Atas

TSR Khusus, Wabup Richi : Mari Kita Bersama Untuk Menekan Angka Stunting di Tanah Datar

Kamis, 06 April 2023

Wabup Richi Aprian menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Masjid Taufiq Subang Anak


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus yang diketuai Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian SH. MH, kunjungi Masjid Taufiq, Jorong Subang Anak, Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuh, Rabu (5/4/23). 


Ikut dalam rombongan TSR khusus ini, Sekretaris Kominfo, Sekretaris PMDPPKB, dan juga dihadiri Camat Batipuh beserta Forkopimca, Wali Nagari beserta perangkat Nagari, tokoh masyarakat dan Jama'ah Masjid Taufiq Subang Anak. 


Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ dalam sambutannya, sampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran TSR khusus yang dipimpin Wabup. "Saya mewakili masyarakat Batipuh Baruah mohon maaf kalau ada kekurangan dalam makan minum waktu berbuka puasa tadi," sampainya. 


Mulyadi BJ tambahkan, bahwa Ia sebagai Wali Nagari merasa bersyukur, karena Nagari Batipuh Baruah dalam dua tahun ini, sudah lima kali dikunjungi tim Safari Ramadhan dari Pemkab Tanah Datar. 


Sementara itu, Wabup Richi Aprian dalam sambutannya sampaikan dan mengajak Jama'ah Masjid Taufiq, untuk bersama-sama menekan angka Stunting di Tanah Datar. Kita sudah mencanangkan program penekanan angka stunting. Untuk mendukung Indonesia Emas 2045 mendatang, dan terus menyiarkan upaya agar daerah ini terbebas dari stunting.


"Dimulai dari tahun 2021 lalu, pihaknya berhasil menekan angka stunting dari 21 persen turun menjadi 17 persen. Untuk itu, Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu menekan penurunan angka stunting di Tanah Datar ini," harap Wabup.


Richi katakan lagi, untuk penurunan angka stunting, kita perlu memperbaiki pola hidup sehat, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu Tanah Datar sebagai penghasil sayuran dan buah-buahan, untuk diberdayakan. "Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita saling membantu dalam menekan angka stunting di luhak nan tuo ini," katanya.


Terakhir Wabup sampaikan, pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya maksimal, untuk menekan angka stunting di Tanah Datar. "Orang pendek belum tentu stunting, tapi orang stunting pasti pendek, jadi kita tidak perlu malu menyampaikan kepada Kami, kalau ada keluarganya yang terkena stunting," pungkasnya. 


TSR Khusus Wabup menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah daerah berupa uang Rp.10 juta dan buku keagamaan, serta ditambah uang untuk berbuka puasa bersama, yang diserahkan Wabup Richi kepada pengurus Masjid Taufiq Subang Anak. (F12)