Visitasi Prodi Magister Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang -->

Iklan Atas

Visitasi Prodi Magister Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang

Sabtu, 15 April 2023

 


.

Padang, FajarSumbar.Com - Jumat (14/4) bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP), Kampus Air Tawar di laksanakan pembukaan visitasi asesmen lapangan luring akreditasi Prodi Magister Ilmu Keolahragaan UNP.


Visitasi Asesmen lapangan luring ini dihadiri oleh dua asesor yakni Dr. Hariadi, S.Pd., M.Kes., AIFO, Prof. Dr. Dr. Bernadeta M Wara Kushartanti, MS., AIFO dan satu pendamping dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Srinarsih, S.E.

Selain itu juga di hadiri oleh Rektor UNP, Wakil Rektor I UNP, Ketua LPPM, Ketua BPMI, Dekan dan Wakil Dekan FIK UNP, Tim Task Force dan Tim Akreditasi Ilmu Keolahragaan UNP.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP merupakan fakultas yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan olahraga di Sumatera Barat.

Perkembangan Fakultas Ilmu Keolahragaan termasuk Sumber Daya Manusia meningkat sangat pesat prodi-prodi yang terakreditasi A dan memiliki 15 guru besar, termasuk guru besar termuda di UNP berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan ini.

Rektor juga menyampaikan kondisi UNP hari ini, bahwa UNP saat ini berfokus kepada internasionalisasi perguruan tinggi.

Semenjak bergabung menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) UNP di tuntut untuk masuk pada jajaran WCU 800 perguruan tinggi rangking dunia.

“Untuk itu, adanya proses asesmen terhadap akreditasi Prodi Magister Ilmu Keolahragaan ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat terhadap kualitas pendidikan pada prodi ini. Proses akreditasi merupakan  proses untuk kita bisa melihat apa yang kita lakukan terutama  Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi terutama dalam penyelengaraan pendidikannya,” pangkas Rektor UNP

Asesor, Dr. Hariadi,S.Pd., M.Kes., AIFO dalam sambutannya menyampaikan UNP sudah jauh lebih maju akan tetapi sesuai arah BAN PT tujuan di lakukan Asesmen lapangan ini memotret apa yang di tulis dalam artian terkadang apa yang di tulis ternyata di lapangannya lebih baik dan lebih lengkap.

Melalui visitasi ini, kita semua bekerjasama untuk melakukan cross check untuk melihat apa yang telah di lakukan oleh Prodi Magister Ilmu Keolahragaan UNP. ‘

Semoga tentunya kita berharap bersama Prodi Magister Ilmu Keolahragaan UNP mendapatkan akreditasi sesuai dengan yang di harapkan,” harap Hariadi.  (*)